Puluhan Rumah Korban Angin Puting Beliung di Toboali Diperbaiki

Aston    •    Sabtu, 06 Maret 2021 | 14:01 WIB
Lokal
Rumah warga Kelurahan Teladan yang rusak akibat bencana puting beliung segera diperbaiki.(as/wb)
Rumah warga Kelurahan Teladan yang rusak akibat bencana puting beliung segera diperbaiki.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Puluhan rumah korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Teladan, Toboali Bangka Selatan (Basel) mendapat bantuan berupa bahan bangunan dari pemda setempat, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid turut meninjau langsung rumah para korban seraya menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada para korban. 

Dalam kesempatan itu Riza yang didampingi Kapolres Basel, AKBP Agus Siswanto turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa para korban. Ia pun memberikan semangat  kepada korban. 

Riza mengatakan, total rumah terdampak bencana puting beliung yang terjadi, Jumat (5/3/2021) kemarin sebanyak 54 rumah.

"Data terakhir yang kita terima ada 54 rumah warga yang rusak dan hari ini meskipun libur kita langsung turun memberikan bantuan agar para korban ini bisa merasakan langsung sentuhan pemerintah daerah. Alhamdulillah korban jiwanya tidak ada," ujar Riza

Disamping  bantuan bahan bangunan, pemerintah juga menyalurkan bantuan perlengkapan darurat bencana serta bahan makanan kepada para korban.

Ia memerintahkan Camat Toboali dan Lurah Teladan agar segera menyalurkan bantuan kepada korban. Ia pun mengingatkan agar bantuan benar-benar sampai kepada para korban terdampak.  

"Tadi saya suruh data semuanya, kalau masih ada korban dan saya sudah menekankan kepada dinas terkait, camat dan lurah agar bantuan tersebut segera sampai ke masyarakat sebagai bentuk pelayanan kita bersama dalam melayani warga," tukasnya.(as/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL