PSSI Bangka Barat Optimis dari 18 Pemain U-19 Bisa Lolos Tingkat Nasional

Chairul Aprizal    •    Minggu, 07 Maret 2021 | 20:13 WIB
Sport
Seleksi Timnas U-19 di Lapangan Binajaya Muntok.(ist)
Seleksi Timnas U-19 di Lapangan Binajaya Muntok.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Bangka Barat Sutiarto akrab dipanggil Pak To optimis dari ke 18 Pemain U-19 Bangka Barat dapat berangkat mengikuti seleksi timnas Indonesia tingkat nasional. 

Usai melakukan seleksi pemain Timnas U-19 tingkat Kabupaten Bangka Barat di lapangan Binajaya Mentok, Minggu, (07/03/2021), Pak To menyebutkan bahwa Kabupaten Bangka Barat bisa dikatakan adalah gudang untuk bibit pemain bola.

"Skillnya bagus-bagus hanya pembinaan kita yang kurang arti kata pembinaan kurang, kompetisi usia dini dan remaja kurang. Harapan kami kepada pengambil kebijakan dan pengusaha bisa didukung," tutur Pak To.

Pak To menyebutkan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Dikpora) Bangka Barat agar lebih banyak menggelar event event untuk meningkatkan motivasi bibit atlet di Bangka Barat khususnya sepakbola.

"Sebenarnya kalau nanti seleksi di provinsi dipantau oleh dari tim pusat, bisa jadi saya optimis dari Bangka Barat ini bisa jadi ada yang lolos ke tingkat nasional," kata Pak To. 

Karena menurutnya dari hasil pantauan selama seleksi, para pemain yang terseleksi rata-rata mampu menguasai minimal 2 posisi berbeda dan ada yang bisa bermain di 3 posisi berbeda.

"Contohnya gelandang dan wing, beck dan gelandang, gelandang dan penyerang bisa dia, bisa bermain seperti itu ada 4 sampai 5 orang tadi kan sepakbola modern sekarang ini tidak monoton hanya harus misalnya di belakang harus belakang itulah," tutupnya.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL