Tolak KLB Deli Serdang, Pengurus Partai Demokrat se-Bangka Belitung Datangi Kanwil Kemenkumham

Firman    •    Senin, 08 Maret 2021 | 13:13 WIB
Lokal
Caption: Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung, Senin (8/3/2021).  (fn/wb)
Caption: Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung, Senin (8/3/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung, Senin (8/3/2021). 

Kedatangan pengurus Partai Demokrat Babel ke Kantor Wilayah Kemenkumham Babel tersebut, menyampaikan aspirasi menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) pekan lalu.

Sekjen DPD Demokrat Babel Rosman Burhan mengatakan, pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Babel menyatakan sikap penolakan terhadap KLB di Deli Serdang.

"Kami dari pengurus DPD dan seluruh ketua DPC se-Babel memohon dan meminta kepada Menteri Kemenkumham Bapak Yasonna supaya tidak mengesahkan hasil KLB Deli Serdang versi Moldoko," kata Rosman Burhan, Senin (8/3/2021) usai bertemu perwakilan Kemenkumham Babel.

Selain itu dijelaskannya, KLB yang digelar di Deli Serdang berapa waktu lalu, sudah melanggar ADRT Partai Demokrat yang sudah disahkan oleh Menkumham pada tahun 2020 lalu.

"Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Bapak Agus Harimurti Yudhoyono," tegasnya.

Burhan menegaskan, dalam KLB tersebut juga tidak dihadiri ketua DPD dan DPC Partai Demokrat yang sah di 34 Provinsi se-Indonesia.

"Dari 34 Ketua DPD Partai Demokrat yang sah seluruh Indonesia, tidak ada satu orang pun yang menghadiri Kongres Luar Biasa itu," terangnya.

Tidak hanya itu diterangkan Burhan, kalau sampai saat ini sikap DPD dan DPC Demokrat se-Babel tetap pada gerbongnya AHY, dan loyalitas kader Demokrat Babel tetap Agus Harimurti Yudhoyono.

"Karena bagi kami Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah bapak AHY, dan AHY adalah harga mati," tegas Burhan.

Sementara itu ketua DPC Kabupaten Bangka Tengah Mariam menyampaikan, dengan adanya isu KLB yang digelar di Deli Serdang tetap bersatu dengan mendukung AHY sebagai ketua umum yang sah.

"Kenapa kita bilang begitu, karena salah satunya ada dalam kongres kelima yang digelar Jakarta dan itu sah dipilih oleh Suara. Suara pengurus DPD seluruh Indonesia," ungkapnya.

Mariam juga menyebutkan, berkas dan lampiran yang kita sampaikan dengan Kanwil Kemenhukham Babel tadi, yang pertama lampirkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat.

"Jadi lampiran itu adalah lampiran dari fotokopi pernyataan sikap dan menolak KLB yang digelar di Deli Serdang berapa waktu lalu, dan kami dari seluruh ketua DPD dan DPC se-Babel tetap mendukung bapak AHY sebagai ketua umum partai Demokrat," tutup Mariam. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL