Peringati Hari Musik Nasional, UKM Gemma Harmoni UBB Rilis Video Cover Esok Kan Bahagia

Cover video Esok Kan Bahagia.(ist)
Cover video Esok Kan Bahagia.(ist)

MERAWANG,www.wowbabel.com -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gemma Harmoni Universitas Bangka Belitung (UBB) merilis video cover lagu ‘Esok Kan Bahagia’ dalam merayakan Hari Musik Nasional, Selasa (9/3/2021).

Video cover dengan lagu Esok Kan Bahagia dari D'masiv dipilih untuk menggambarkan kondisi hari ini, sehingga Gemma Harmoni UBB meyakini banyak harapan yang akan dituangkan melalui lagu tersebut.

"Aransemen yang kami bawakan ini kami aransemen bersama dengan kami campurkan beberapa genre mulai dari pop, elektronik, dan nuansa musik daerah lewat alat musik dambus yang berasal dari Bangka," ungkap Ketua UKM Gemma Harmoni UBB, Muhammad Fahridzi, Selasa (9/3/2021)

Fahridzi menyebutkan pada situasi seperti sekarang ini, tidak menutup pintu atau menghentikan pihaknya untuk berkarya.

"Semua tetap bisa berkarya dimana saja, kapan saja dan dalam situasi apa saja. Karna sesuatu yang indah dan  akan hadir dibalik ini semua," tuturnya.

Ia menyampaikan dengan berkarya di tengah situasi pandemi Covid-19, Gemma Harmoni UBB mendedikasikan harapan untuk tetap menjaga eksistensi musik yang harus selalu tetap ada di Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan harapan kami bisa mengubah pola stigma masyarakat Babel bahwa anak daerah pun bisa berkarya. Karena nyatanya musisi di Bangka Belitung ini tak bisa diremehkan kualitasnya, kita hanya butuh wadah dan apresiasi agar kita terus dan semangat berkarya," imbuhnya.

"Semoga kami senantiasa bisa mewujudkan cita-cita kami dan kita semua , untuk terus meninggikan musik di Indonesia terkhususnya provinsi kami tercinta, Bangka Belitung," tukasnya.(fiz/wb)

Video Cover lagu "Esok kan Bahagia" oleh UKM Gemma Harmoni dapat disaksikan dikanal YouTube Official Gemma Harmoni, melalui link https://youtu.be/qeyD8OFmCDA




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL