Tahanan di Polsek Gerunggang Dibekali Ilmu Agama

Firman    •    Selasa, 09 Maret 2021 | 14:23 WIB
Lokal
Caption: Para tahanan di Polsek Gerunggang saat belajar mengaji. (IST)
Caption: Para tahanan di Polsek Gerunggang saat belajar mengaji. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Polsek Gerunggang Kota Pangkalpinang, melalui Bhabinkamtibmas mengajak para tahanan yang berada di sel tahanan untuk belajar mengaji dan belajar agama.

Program bimbingan rohani dan mental kepada para tahanan yang mendekam di sel tahanan Polsek Gerunggang, digagas Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, sejak 8 September 2020.

Kapolsek mengatakan, program ini dilakukan rutin usai solat subuh kepada tahanan agar lebih mendekati diri kepada Allah SWT.

"Jadi program membaca Alquran atau mengaji ini kita lakukan kepada tahanan Polsek Gerunggang, agar setelah bebas nanti mereka dapat kembali ke masyarakat," kata Iptu Amri, Selasa (9/3/2021).

Selain itu dijelaskannya, progam belajar mengaji dan belajar agama, diberikan nama  'Tahanan Mengaji dan Berbenah Hati'.

"Bagi para tahanan yang ada di Sel, bukan hanya menjalankan hukuman saja, namun para tahanan juga harus tahu tentang agama," terangnya.

Ia menungkapkan, program ini digagas untuk memberikan motivasi kepada para tahanan setelah bebas, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Nanti setelah mereka bebas bisa kembali ke masyarakat dan bertaubat, dan tidak mengulangi lagi perbuatan hukum," pesan Amri.

Dijelaskannya, program ini di bentuk Kapolsek Gerunggang, dibawah pembinaan Kanit Binmas Aiptu Dwi Sugiyanto.

"Para tahanan juga wajib salat lima waktu dan mengaji, bagi yang belum bisa mengaji akan diajarkan serta dibimbing oleh Kanit Binmas Polsek gerunggang, tujuannya ini kita lakukan biar tahanan lebih dekat dengan Allah SWT, dan memohon ampunan atas khilafnya," tandas Kapolsek Iptu Amri. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL