36 Atlet Sepakbola Kabupaten Bangka Ikuti Seleksi Asprov PSSI Babel

Dwi H Putra    •    Kamis, 11 Maret 2021 | 11:07 WIB
Sport
Caption: ebanyak 36 orang atlet sepakbola asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti seleksi timnas U-16 dan U-19 di tingkat Provinsi Babel. (dwi/wb)
Caption: ebanyak 36 orang atlet sepakbola asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti seleksi timnas U-16 dan U-19 di tingkat Provinsi Babel. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak 36 orang atlet sepakbola asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti seleksi timnas U-16 dan U-19 di tingkat Provinsi Babel.

Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka, Rozali, mengatakan seleksi untuk timnas putra U-16 dan U-19 itu itu terdiri dari 18 pemain untuk selesai timnas U-16 dan 18 pemain U-19. 

"Keberangkatan 36 orang atlet ini untuk mengikuti seleksi tingkat Asprov PSSI Babel yang akan digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang mulai Selasa (9/3/2021) hingga Kamis (11/3/2021)," kata Rozali, Rabu (10/3/2021). 

Menurutnya, ini kesempatan langka dan bersejarah, maka dari itu pihaknya berharap kepada para atlit dapat manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini dengan menunjukkan hasil latihan keras selama ini dengan perjuangan yang maksimal. 

Tidak hanya itu, meminta para atlet menjaga kekompakan tim dan menjadikan seleksi sebagai awal karir dalam menapaki jenjang pemain timnas.

"Para atlet mendapat dukungan dalam upaya pembinaan sepakbola sejak usia dini. Diharapkan bisa membawa hasil yang baik untuk dunia sepakbola Kabupaten Bangka," harapnya. 

"Doa orang tua, pelatih, pengurus dan segenap masyarakat Bangka menyertai perjuangan adik-adik dalam meraih impian sebagai pemain timnas," ujar Rozali.

Rozali menambahkan sebelumnya 36 pemain yang akan didampingi pelatih Rio Febriyanto ini sudah melewati seleksi tingkat ASKAB PSSI Bangka. Seleksi diselenggarakan di Stadion Bina Satria pada 6-7 Maret 2021.

"Mereka menyisihkan lebih dari 100 orang peserta dari berbagai desa di Kabupaten Bangka," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL