Anggota DPRD Bangka Barat Angkat Bicara Soal Wacana Lapangan Gelora Muntok Jadi Alun-alun

Chairul Aprizal    •    Jumat, 12 Maret 2021 | 17:27 WIB
Lokal
Caption: Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Naim. (rul/wb)
Caption: Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Naim. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Naim menilai wacana menjadikan Lapangan Gelora Muntok sebagai Alun-alun Muntok harus dilhat dari berbagai sisi. 

"Iya tidak jadi masalah asal semua stakeholder yang ada kaitan dengan lapangan itu, yang alun-alun itu ya harus diajak duduk bersama dulu," ucap Naim, Jumat (12/3/2021). 

"Bukan hanya dilihat dari satu sisi saja untuk kebaikan kenapa tidak, buktinya kita ambil contoh di Pangkalpinang. Bukan artinya saya dukung bukan, tapi kalau untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas saya kira tidak masalah," ujarnya.

Kendati demikian, Naim menekankan jika nantinya lapangan ini akan jadi Alun-alun yang terpenting semua unsur yang ada kaitannya dengan Lapangan Gelora Mentok harus diajak duduk bersama.

"Nanti kan dapat solusi yang terbaik. Sebenarnya rugilah harus dibuat kawan-kawan eksekutif yang kaitannya dengan UMKM saya kira harus jeli, harus ada inovasi cari tempatnya kemarin saya lihat didekat alun-alun itu rencananya," terang Naim.

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui, Kabupaten Bangka Barat ini kekurangan ruang publik seperti Alun-alun tapi juga disisi lain selama ini masyarakat yang punya kepentingan untuk main bola bermainnya di Lapangan Gelora Muntok.

"Maksud saya Pemerintah Daerah dalam hal ini Camat cari dulu solusinya, sebelum dipindahkan cari dulu lapangan yang kira-kira sesuai dengan selera kawan-kawan untuk main bola jangan tiba-tiba langsung dipindahin," ujarnya. 

Naim mengungkapkan juga memang selama ini dalam hal keselamatan berkendara seringkali pengendara jatuh karena terkena bola yang keluar lapangan ke jalan.

"Sampai saat ini belum ada Pemerintah Daerah menyampaikan ke kita, saya juga dengernya sama kawan-kawan lah di warung kopi, kalau secara resmi belum Pemerintah Daerah menyampaikan ke kita," tutupnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL