Eksplorasi Kabupaten Natuna, Tempat Wisata di Indonesia dengan Keindahan Alam Memukau

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 12 Maret 2021 | 16:33 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)
Penasaran dengan tempat wisata di Indonesia yang menyimpan keindahan alam eksotis dan menawan? Simak beberapa rekomendasi yang bisa kamu temukan di Kabupaten Natuna! 


BATAM,www.wowbabel.com -- Kabupaten Natuna merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau yang terletak di bagian paling utara Selat Karimata. Kabupaten satu ini merupakan wilayah perbatasan dengan beberapa negara, seperti Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

Terletak di jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea, dan Taiwan, Kabupaten Natuna memiliki potensi dan daya tarik pariwisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Kali ini Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata yang berbasis di Batam, Kepulauan Riau, mengulas tentang destinasi wisata Kabupaten Natuna yang menarik untuk dieksplorasi, simak ulasannya berikut.

1. Taman Batu Alif

Taman Batu Alif atau yang biasa dikenal sebagai Alif Stone Park merupakan salah satu ikon khas dari Kabupaten Natuna. Tidak seperti taman pada umumnya, destinasi wisata satu ini menampilkan keindahan pantai yang dihiasi dengan batuan granit raksasa.

Nama Alif sendiri diambil dari kehadiran sebuah batu yang berdiri tegak layaknya huruf hijaiyah Alif yang berarti satu. Taman yang berada di tepi pantai Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, ini dapat kamu kunjungi menggunakan mobil atau pun sepeda motor. Dengan waktu tempuh yang berkisar 15 menit dari Kota Ranai, kamu pun sudah dapat menikmati sunset atau sunrise yang indah di tempat ini!

2. Tanjung Datuk

Tanjung datuk merupakan kawasan pantai berpasir putih yang didominasi oleh beragam jenis bebatuan. Nama Tanjung Datuk sendiri terinspirasi dari sebuah bongkahan batu berbentuk wajah manusia yang sedang mengenakan tanjak atau topi khas Melayu. Karena itu, warga sekitar menyebut tempat ini sebagai Tanjung Datuk.

Salah satu fakta unik dari bebatuan yang ada di Tanjung Datuk ialah proses pembentukannya. Menurut Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, batuan di Tanjung Datuk ini merupakan batuan sedimen berlapis yang terbuat di daratan sebagai endapan sungai purba.

Untuk berkunjung ke Tanjung Datuk, kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Ranai.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL