Makmurkan Masjid, Erzaldi Rosman Rutin Gelar Sejadah Fajar

ADVERTORIAL    •    Jumat, 12 Maret 2021 | 17:46 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan kebanggannya ketika dirinya melihat masjid disesaki anak-anak muda, yang antusias terlibat di program Sajadah Fajar, Jumat pagi (12/3/2021) di Masjid Al-Kamal Komplek Kantor Gubernur. (IST)
Caption: Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan kebanggannya ketika dirinya melihat masjid disesaki anak-anak muda, yang antusias terlibat di program Sajadah Fajar, Jumat pagi (12/3/2021) di Masjid Al-Kamal Komplek Kantor Gubernur. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com --  Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan kebanggannya ketika dirinya melihat masjid disesaki anak-anak muda, yang antusias terlibat di program Sajadah Fajar, Jumat pagi (12/3/2021) di Masjid Al-Kamal Komplek Kantor Gubernur.

"Saya senang salat subuh pagi ini, selain jamaah yang hadir cukup banyak, ditambah kalangan anak muda atau remaja masjid ikut berjamaah di sini. Saya berharap melalui program Sajadah Fajar ini dapat membangkitkan anak muda lainnya untuk salat berjamaah di masjid," ujarnya. 

Gubernur yang berhasil membawa Babel dinobatkan sebagai Provinsi Halal ini berharap di masa mendatang kalangan pemuda dapat memakmurkan masjid, sehingga dapat menjadi generasi penerus Bangsa lebih baik dan siap menjadi bagian utama pilar penopang memakmurkan masjid agar lebih inovatif.

Memang tujuan Sajadah Fajar yang rutin dilaksanakan Erzaldi ini bertujuan untuk membangkitkan umat Muslim di Babel untuk selalu memakmurkan masjid, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat serta menyerap aspirasi rakyat.

Gubernur juga berpesan Kepada para pemuda, khususnya remaja masjid agar tidak henti-hentinya melakukan kegiatan yang positif di masjid, termasuk pengerakan ekonomi umat. 

Hal senada juga disampaikan Bang ER kepada pengurus masjid agar senantiasa menjalin hubungan dengan baik antar generasi, baik generasi yang lama maupun generasi yang baru, saling mendukung dan menghormati. Semua harus didasari dari hati yang tulus, karena banyak hal postif yang akan diperoleh.

Usai shalat subuh berjamaah, Gubernur dan para jamaah mendengarkan tausiah dari Ustaz Hendy Kurnia tentang semangat para pemuda di zaman dahulu dalam mensiarkan Islam. 

"Kita membutuhkan dua energi semangatnya anak muda, didukung penuh oleh hikmahnya orang sehingga kedepan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, " ujar ustaz. 

Sejadah fajar kali ini dihadiri para ulama, pengurus Dewan Masjid, remaja masjid, masyarakat dan ASN Pemprov Babel. (adv/*)



MEDSOS WOWBABEL