Belasan Rumah di Desa Pergam Rusak Digulung Puting Beliung

Aston    •    Senin, 15 Maret 2021 | 19:17 WIB
Lokal
Salah satu rumah warga Desa Pergam Kecamatan Air Gegas rusak dihantam angin puting beliung.(ist)
Salah satu rumah warga Desa Pergam Kecamatan Air Gegas rusak dihantam angin puting beliung.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Bencana angin puting beliung kembali melanda Kabupaten Bangka Selatan(Basel), kali ini menghantam belasan rumah di Desa Pergam, Kecamatan Air Gegas, Senin (15/3/2021). Peristiwa yang terjadi pukul 14.00 WIB, dilaporkan belasan rumah warga rusak. 

Kepala Dinas Sosial Pemkab Basel, Herman mengatakan, tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun belasan rumah mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung. 

"Laporan sementara dari Camat  ada 12 rumah yang terdampak, namun sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa," kata Herman. 

Pemerintah setempat segera menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan kepada warga yang terdampak. Selain itu, rencananya PT Timah Tbk akan ikut membantu menyalurkan bantuan sembako. 

"Tadi Pak Bupati memerintahkan camat agar mendata ulang berapa korban yang terdampak dan besok Pak Bupati juga akan meninjau langsung sekaligus menyerahkan bantuan  dari Pemkab dan juga ada beberapa perusahaan siap membantu menyalurkan bantuan berupa sembako seperti di Teladan kemarin," tukasnya.(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL