Demokrat Babel Tetap Setia Pada AHY

Firman    •    Senin, 15 Maret 2021 | 14:18 WIB
Lokal
Caption: DPD dan DPC partai Demokrat se-Babel, melalui maklumat yang dikeluarkan oleh DPD Partai Demokrat, Nomor: 001 /MKL/DPD.PD/KEP-BABEL/III/2021. (fn/wb)
Caption: DPD dan DPC partai Demokrat se-Babel, melalui maklumat yang dikeluarkan oleh DPD Partai Demokrat, Nomor: 001 /MKL/DPD.PD/KEP-BABEL/III/2021. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bangka Belitung, menyatakan tetap menolak keras Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Selatan (Sumut) beberapa waktu yang lalu.

Penolakan tersebut, disampaikan oleh DPD dan DPC partai Demokrat se-Babel, melalui maklumat yang dikeluarkan oleh DPD Partai Demokrat, Nomor: 001 /MKL/DPD.PD/KEP-BABEL/III/2021.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, sekaligus anggota Komisi III DPR RIĀ  Hinca Ip Pandjaitan mengatakan, sejak kemarin Partai Demokrat sudah merumuskan maklumat ini.

"Pertama Maklumat ini di mulai dari Demokrat Babel, dan Maklumat ini mengumumkan dan memberitahukan sehubungan dengan simbol lambang dan kedaulatan Partai Demokrat yang sah," ungkap Hinca Ip Pandjaitan saat mengunjungi kantor DPD Partai Demokrat Babel, Senin (15/3/2021).

Ia menyebutkan, maklumat ini dikeluarkan Partai Demokrat, karena diduga akan ada kelompok lain yang akan memanfaatkan kepentingan di luar partai Demokrat yang sah dipimpin oleh ketum AHY.

"Tadi maklumat ini sudah dibacakan oleh Sekjen DPD Demokrat Bebel dihadapan seluruh kader Partai yang ada di seluruh Bangka Belitung, dan maklumat itu diumumkan secara terbuka," terangnya.

Selain itu Hinca menyampaikan, maklumat yang dikeluarkan oleh partai Demokrat ini bertujuan dengan memberitahukan kepada masyarakat Babel bahwa tentang simbol atribut partai Demokrat adalah simbol kami sebagai lambang dan kedaulatan Partai Demokrat.

"Oleh karena itu kami berikhtiar dan tetap menjaga teguh Partai Demokrat yang sah dengan ketum AHY di Provinsi Bangka Belitung," imbuhnya.

Tidak hanya itu dijelaskannya, malam tadi pihaknya sudah bicarakan ini dengan semua kader Partai Demokrat yang ada di Babel, dan belum ada yang membelot.

"Kader Demokrat Babel, semuanya masih setia berada di Ketum AHY, dan saat KLB di Deli Serdang pun kader Demokrat Babel tidak ada yang hadir, Demokrat Babel top luar biasa," tutup Hinca Ip Pandjaitan. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL