Edarkan Sabu-sabu, Pasangan Suami Istri di Bangka Kota Ditangkap Polisi

Aston    •    Senin, 15 Maret 2021 | 20:07 WIB
Lokal
Polres Bangka Selatan menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan selama Operasi Antik Menumbing 2021.(as/wb)
Polres Bangka Selatan menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan selama Operasi Antik Menumbing 2021.(as/wb)

TOBOALI,,www.wowbabel.com -- Sebanyak 11 orang pengedar maupun bandar sabu-sabu berhasil diamankan jajaran Polres Kabupaten Bangka Selatan (Basel) selama Operasi Antik Menumbing yang berlangsung mulai 1 Maret hingga 12 Maret 2021. 

"Para tersangka terdiri tiga TO (target operasi--red) dan delapan non TO. Adapun barang bukti sebanyak 26,97 gram sabu," kata Kabag Ops Polres Basel, AKP Surtan Sitorus didampingi Kasat Narkoba AKP Yandrie dalam juma pers hasil Operasi Antik 2021.

Ketiga TO, yaitu tersangka Angger, Marzuki, dan Yansah. Dari tersangka Angger (18) warga Desa Keposang Toboali ini didapati barang bukti sebanyak 1,88 gram sabu. Dari tersangka Marzuki (26) yang juga warga Desa Keposang, didapati barang bukti sebanyak 2,31 gram sabu. 

Sementara dari tangan tersangka Yansah warga Jalan Tikung Yaden Toboali, didapati barang bukti sabu sebanyak 4,32 gram. 

"Dari ketiga TO satu tersangka yakni Yansah resipis narkoba, sementara dua TO dan delapan non TO pemain baru," tutur Surtan. 

Ironinya lagi  terdapat pasangan suami istri sekaligus diduga bandar sabu. Tersangka pasangan suami istri (Pasutri) itu, yaitu Ipunk alias Jreng (37) dan Zaitun (30) warga Desa Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba. Dari tangan kedua tersangka didapati barang bukti sabu sebanyak 11,27 gram. 

Kasat Narkoba, AKP Yandrie mengatakan, polisi hampir kecolongan saat hendak menangkap tersangka di kediaman pasutri ini, yang mana tersangka mengunci pintu rumah dengan gembok untuk mengelabui petugas seolah-olah pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

"Kita hampir kecolongan ternyata ada aktivitas didalam rumah yang mana sedang terjadi transaksi sabu bersama Fahrul yang juga kita tetapkan tersangka," tukas Yandrie.(as/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL