Tiga Pemain Bola Bangka Barat Siap Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19

Caption: Atlet Bola Kaki Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Atlet Bola Kaki Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Setelah menjalani tahapan seleksi di tingkat Kabupaten Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung, Tiga orang pemain asal Bangka Barat U-19 dikirim ke Nasional untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Plt Ketua PSSI Kabupaten Bangka Barat Sutiarto alias Pak To membenarkan hal itu dan meminta agar mereka dapat mempersiapkan mental dan fisik.

"Saya sampaikan bahwa siapkan fisik, mental dari mulai sekarang berarti kan harus drill kan," ucap Pak To, Senin (15/3/2021).

Pak To mengungkapkan para orang tua dari pemain tersebut ada yang menghubunginya khawatir proses seleksi di Nasional nanti bertabrakan dengan jadwal ujian sekolah.

"Kendala juga anak-anak ini kan ada yang akan menghadapi ujian kalau dipanggil dalam waktu dekat, ini mau ujian ada yang kelas 3 kendalanya itu jadi minta ada toleransi dari Dinas Pendidikan," tuturnya.

"Terus misalnya kami mau back up juga untuk keberangkatan anak anak ini jadi dana itu ada di KONI. Kalau mereka manggil dalam waktu April ini ada berbenturan nanti itu ada yang keluhan itu diantaranya itu," sambung Pak To.

Tiga orang yang sudah bisa dipastikan lolos dan akan ikuti seleksi Timnas tingkat Nasional pada U-19 ada M.Munajad, Ardian, dan Haris sedangkan sedang dalam proses untuk U-16 ada nama Varel.

"Alhamdulillah, U-19 yang lolos tiga orang, atas nama Munajad dari Kundi, Ardian Maulana dari Tempilang, dan Haris dari Muntok Teluk Rubiah. Dan U-16 yang lolos satu atas nama Varel dari Mentok Pait," ungkap Ketua KONI Bangka Barat, H.Amin.

Amin mengucapkan selamat untuk yang berhasil lolos dan untuk yang belum lolos agar tidak putus asa serta terus berlatih.

"Saya mengucapkan selamat buat yang lolos dan yang belum lolos jangan putus asa terus berlatih mudah mudahan Bangka Barat ada yang menjadi pemain timnas," ujarnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL