Subarian: Kehadiran PT Sawindo Kencana Tidak Memberikan Kontribusi Positif

Firman    •    Rabu, 17 Maret 2021 | 16:45 WIB
Lokal
Warga Kota Waringin saat melaporkan PT Sawindo Kencana ke Polda Bangka Belitung.(fn/wb)
Warga Kota Waringin saat melaporkan PT Sawindo Kencana ke Polda Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sekertaris Desa (Sekdes) Kota Waringin, Kabupaten Bangka, Subarian B mengungkapkan kehadiran PT Sawindo Kencana di desa mereka tidak memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat .

"Kami menganggap dengan kehadiran PT Sawindo Kencana ini, tidak ada kontribusi positif yang diberikan terhadap warga Desa Kota Waringin," kata Subarian B usai melaporkan PT Sawindo Kencana ke Ditkrimsus Polda Bangka Belitung, Rabu (17/3/2021) siang.

Selain itu dijelaskannya, pihak PT Sawindo yang hadir di desanya tersebut, belum bisa memberikan efek dan kontribusi bagi masyarakat sekitar.

"Tidak ada kontribusi sama sekali terhadap desa,  dan tidak ada CSR nya juga buat desa, dulu ada CSR di kasih sama PT Sawindo Kencana. Dan itupun sifatnya hanya bantuan sunatan masal, dan memberikan bantuan sembako berapa tahun, itu juga hanya satu tahun sekali," ungkap Subarian.

Ditambahkan Subarian, ia bersama masyarakat desa sekitar dan sebagai putra asli daerah Kota Waringin sangat kesal terhadap PT Sawindo.

"Jadi kami bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat akan berjuang atas penguasaan lahan oleh PT Sawindo Kencana itu," tegasnya.

Disampaikannya, kehadiran PT Sawindo Kencana yang sejak tahun 1997, dinilai tidak memberikan kontribusi terhadap masyarakat Desa Kota Waringin, Kabupaten Bangka.

"Pemberian CSR bisa dihitung dengan jari, belum lagi PT Sawindo tidak menyediakan perkebunan plasma bagi warga Kota Waringin, dan kami pun sudah laporkan juga kepada Bupati Bangka, dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, namun tidak ada tindak lanjut sampai saat ini," terangnya.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL