Ditlantas Polda Babel Amankan 53 Unit Sepeda Motor

Firman    •    Kamis, 18 Maret 2021 | 06:29 WIB
Lokal
Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung, kembali menggelar razia sistem hunting terhadap kendaraan roda dua di dua titik seputaran wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (17/3/2021) malam.(fn/wb)
Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung, kembali menggelar razia sistem hunting terhadap kendaraan roda dua di dua titik seputaran wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (17/3/2021) malam.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung, kembali menggelar razia sistem hunting terhadap kendaraan roda dua di dua titik seputaran wilayah Kota Pangkalpinang, Rabu (17/3/2021) malam.

Kegiatan yang digelar oleh Ditlantas bersama Satlantas Polres Pangkalpinang dan Ditsamapta Polda Babel tersebut, dipimpin langsung Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Babel, Kompol Deddy Dwitya Putra.

"Tadi kita menggelar razia sistem hunting di dua titik wilayah Kota Pangkalpinang, seperti di Jalan Sudirman, dan Jalan A Yani," kata Kompol Deddy.

Ia menyebutkan, razia sistem hunting yang digelar oleh pihaknya ini rutin dilakukan untuk melakukan penertiban terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya.

"Kegiatan seperti ini rutin kita gelar, dengan sasaran utamanya bagi pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau racing, malam ini kita berhasil mengamankan 53 unit kendaraan roda dua yang melanggar lalu lintas," ungkapnya.

Ia mengatakan, dari ke 53 unit kendaraan R2  yang terjaring itu, terdiri dari 23 unit gunakan knalpot brong, 17 tidak memiliki STNK, 8 tidak menggunakan helm dan 5 tidak memiliki SIM.

"Total berkas tilang yang kita keluarkan ada 53, untuk R2 yang terjaring malam ini langsung kita bawa ke kantor Ditlantas Polda Babel," terangnya.

"Untuk yang tidak menggunakan helm, kita tilang di tempat, dengan syarat harus mengambil dan memakai helmnya," sambungnya.

Deddy menambahkan, saat ini Ditlantas Polda Babel, gencar melakukan penindakan terhadap pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran, termasuk pelanggaran secara kasat mata. 

"Penindakan ini sebagai upaya Ditlantas Polda Babel, dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas khususnya di kota Pangkalpinang," imbuh Deddy.

Deddy juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna roda dua untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Jadi kami menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, dan lengkapi peralatan kendaraannya sebelum bepergian, dengan tetap menggunakan helm SNI, membawa STNK serta SIM," pesan Deddy.

Deddy  mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan knalpot brong, demi kenyamanan bersama.

"Kita memberikan imbauan bagi pengguna roda dua maupun roda empat, agar tidak menggunakan knalpot brong, demi kenyamanan bersama," tandasnya.(fn/wb) 






MEDSOS WOWBABEL