Menyakitkan, Tim All England Indonesia Mundur Karena Penumpang Pesawat Positif Covid

Tim_Wow    •    Kamis, 18 Maret 2021 | 13:18 WIB
Sport
Markus dan Kevin, ganda andalan Indonesia setelah menang pada pertandingan pertama di All England harus menghentikan langkahnya karena dipaksa mundur oleh panitia. (foto PBSI).
Markus dan Kevin, ganda andalan Indonesia setelah menang pada pertandingan pertama di All England harus menghentikan langkahnya karena dipaksa mundur oleh panitia. (foto PBSI).

BIRGMINGHAM, www.wowbabel.com -- Tim Indonesia  mundur dari  Yonex All England 2021.  Tim yang dipimpin manager Ricky Soebagdja tidak dapat melanjutkan pertandingan yang digelar di Birgmingham Inggris karena harus menjalani isolasi selama 10 hari.

 "Saat terbang dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3/2021), terdapat penumpang positif Covid-19. Kami tidak diberi tahu siapa, berapa orang,  dan dari mana asal orang yang positif tersebut," kata Ricky Soebagdja dalam keterangan resmi di akun youtube  Badminton Indonesia, Kamis (18/3/2021).

Sesuai regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan penumpang  positif Covid-19, seluruh penumpang harus menjalani isolasi diri selama10 hari.  Sementara tim Indonesia seharusnya pada hari Rabu  memulai pertandingan. Akibat isolasi hingga 23 Maret,  tim Indonesia dipaksa mundur .

"BWF maupun panitia All England sendiri tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris," ujar Ricky Soebagdja.

Ricky memastikan keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham  dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Namun mundurnya tim Indonesia dari All England 2021 menyakitkan bagi Indonesia.

"Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," tukas Ricky.

Sejumlah pemain Indonesia sudah berlaga di babak pertama, Rabu (17/3/2021) dan meraih kemenangan seperti Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kemudian pemain-pemain yang belum bertanding di hari pertama seperti Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva dinyatakan walkover. Pun demikian halnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah lolos ke babak kedua.

Manager tim Indonesia kemudian diminta panitia untuk mundur dari kejuaraan. (*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL