Napi Lapas Narkoba Diduga Kendalikan Peredaran Narkoba di Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Jumat, 19 Maret 2021 | 16:32 WIB
Nasional
Kasat Res Narkoba Polres Bangka Barat, Iptu Umar Dani.(rul/wb)
Kasat Res Narkoba Polres Bangka Barat, Iptu Umar Dani.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kasat Res Narkoba Polres Bangka Barat Iptu Umar Dani menyebutkan bos jaringan narkoba dari kurir yang diamankan pada Operasi Antik dikendalikan dari jeruji  Lapas Khusus Narkotika  (Sustik) Pangkalpinang.

Umar Dani menyebutkan setelah melakukan penyelidikan sumber narkoba jenis sabu yang berhasil diamankan tersebut sebagian besar berasal dari dari Pangkalpinang.

“Dan bandar besarnya itu di balik jeruji Lapas Sustik, kalau yang kita amankan ini memang berbeda, ada dua jaringan itu. Yang satu di Jebus jaringan Jebus tapi arahnya tetap ke sana tetap ke Sustik, kalau yang satu ini jaringan dari Pangkalpinang juga dari Muntok ini," ungkap Iptu Umar Dani, Jumat  (19/03/2021) saat konferensi pers di Mapolres Bangka Barat.

Iptu Umar Dani menerangkan kepolisian sedang melakukan penyelidikan karena diduga gembong berhasil mengendalikan peredaran sabu-sabu ini sampai ke Bangka Barat padahal berada di balik jeruji Lapas Sustik yang memang katanya ketat.

"Apalagi di lapas itu kan HP tidak boleh masuk, kok bisa ada HP. Inisial yang di Lapas Sustik, ST, oknum napi,” imbuhnya.

Umar menyebutkan mungkin pihak Lapas tidak mengetahui oknum napi di dalam berhasil mengendalikan peredaran narkoba tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan Dirjen Lapas, sudah saya beritahukan dan kita lagi koordinasi bagaimana untuk mendapatkan barang bukti karena dia sifatnya hanya pengendali," tutur Iptu Umar Dani.

Lebih lanjut diungkapkan Iptu Umar Dani, pihaknya juga akan menyelidiki apakah ada campur tangan oknum petugas lapas sehingga bisa kecolongan sampai Napi menggunakan HP untuk mengendalikan peredaran narkoba.

"Kenyataannya mereka bisa berhubungan dengan kurir mereka itu dari mana, bisa jadi ada kelalaian juga," tukas Umar Dani.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL