Operasi Antik, Empat Kurir Narkoba Diringkus Polres Bangka Barat

Chairul Aprizal    •    Jumat, 19 Maret 2021 | 15:57 WIB
Lokal
Kasat Res Narkoba Polres Bangka Barat, Iptu Umar Dani saat menunjukan barang bukti dan para tersangka yang berhasi diringkus saat Operasi Antik.(rul/wb)
Kasat Res Narkoba Polres Bangka Barat, Iptu Umar Dani saat menunjukan barang bukti dan para tersangka yang berhasi diringkus saat Operasi Antik.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Empat orang yang diduga sebagai kurir narkoba berhasil diamankan aparat Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat dalam Operasi Antik yang digelar 1 Maret  hingga 12 Maret 2021.

Keempat orang tersebut masing-masing berinisial FT (28) warga Kecamatan Muntok, RF (30) warga Kecamatan Bakam, RW (37) warga Kecamatan Tempilang dan HS (53) warga Kecamatan Parittiga. Mereka diamankan di tempat dan waktu yang berbeda.

"Kita bisa mengamankan barang bukti yang diduga jenis sabu sebanyak delapan paket itu seberat 15,16 gram," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Bangka Barat,  Iptu Umar Dani dalam Konferensi Pers Operasi Antik, Jumat (19/03/2021) di Mapolres Bangka Barat.

Dijelaskan Iptu Umar, pengungkapan kasus dalam Operasi Antik ini didapatkan TO tiga orang dan satu orang non TO. Para tersangka akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 ayat 2 untuk barang bukti dengan jumlah diatas 5 gram. Sedangkan tersangka dengan barang bukti dibawah 5 gram dijerat dengan ayat satu.

"Ancamannya itu empat tahun untuk ayat 1, kalau ayat 2 itu 6 tahun sampai maksimal 20 tahun penjara,” imbuh Iptu Dani.

Ditambahkan Iptu Dani keempat tersangka yang diamankan adalah kurir dan pihaknya sedang menyelidiki jaringan di atasnya, meski ada jaringan berbeda namun sumbernya sama-sama dari Pangkalpinang.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL