Terlibat Narkoba, Seorang Oknum Anggota Polri Diamankan BNNP Bangka Belitung

Firman    •    Jumat, 19 Maret 2021 | 15:42 WIB
Nasional
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel) Brigen (Pol) Suparwoto.(fn/wb)
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel) Brigen (Pol) Suparwoto.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel) Brigen (Pol) Suparwoto membenarkan, adanya satu oknum anggota Polda Babel yang ikut diamankan dalam penangkapan tiga orang diduga penyalahgunaan narkoba di Tanjungpandan Kabupaten Belitung berapa waktu lalu.

"Ya, memang betul, ada satu orang oknum anggota Polda Babel, yang ikut kita amankan yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba di Tanjungpandan Kabupaten Belitung, berapa waktu lalu," kata kepala BNPB Brigjen (Pol) Suparwoto, Jumat (19/3/2021) usai menghadiri HUT Polda ke-18, di Gedung Tribrata Mapolda Babel.

Suparwoto mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih dalam terkait oknum anggota tersebut.

"Tetap kita kembangkan dalam hal ini, karena waktu penangkapan itu, ada tersangka lainnya juga yang turut diamankan," terangnya.

Selain itu disampaikannya, pengembangan ini terus dilakukan terhadap oknum tersebut, guna mencari jaringan lainnya.

"Saat ini oknum anggota itu masih terus dikembangkan, dan belum tahu lebih dalam perannya sebagai pemakai atau yang lainnya, apakah mungkin ia hanya disuruh orang sebagai penerima atau mungkin juga hanya barang titipan dari orang lain," jelasnya.

"Tapi waktu penangkapan dan dilakukan tes urine, oknum anggota tersebut hasilnya positif, dan oknum anggota itu bertugas di Polres Belitung," tandas kepala BNNP.

Sementara itu Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, terkait adanya oknum anggota Polda Bangka Belitung yang turut diamankan BNNP berapa waktu lalu, semua proses hukum pasti ada.

"Kalau oknum anggota tersebut, terbukti terlibat narkoba, pada saat ditangkap oleh BNNP, kita serahkan kepada proses hukum saja," terangnya.

"Nanti akan ada dua sanksi terhadap oknum anggota jika terbukti, yakni sanksi pidananya kena dan kode etiknya pun kena, dalam hal ini, kami tegas terhadap anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba," tegas Irjen (Pol) Anang.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung dikabarkan berhasil menangkap tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Ketiganya masing-masing berinisial MA, LU dan HE. Mereka ditangkap sekitar pukul 18.00 WIB, di Pelabuhan Perikanan Tanjungpandan Belitung, Kamis (18/2/2021). Informasi yang beredar dari ketiga pelaku, satu diantaranya diduga adalah oknum aparat.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL