Tersangka Kasus Tipikor Dititipkan ke Rutan Polres Basel, Ini Alasan Jaksa

Aston    •    Rabu, 24 Maret 2021 | 19:59 WIB
Lokal
Penyerahan salah satu tersangka kasus korupsi DAK Pendidikan  Bangka Selatan kepada JPU.(as/wb)
Penyerahan salah satu tersangka kasus korupsi DAK Pendidikan Bangka Selatan kepada JPU.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Dua orang tersangka kasus  tindak pidana korupsi (Tipikor) Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Selatan  dititipkan Jaksa di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bangka Selatan (Basel) sejak ditetapkan tersangka pada 26 November yang lalu. 

"Kedua tersangka masih di rutan polres, kalau sudah mulai sidang baru kita bawa ke Lapas Tuatunu," Kata Kasi Intet Kejari Basel, Dody Prihatman Purba, Rabu (24/3/2021).

Biasanya dalam perkara tindak pidana khusus tipikor, Kejari Bangka Selatan selalu menitipkan tersangka ke lapas yang ada di Pangkalpinang.

Pihaknya beralasan bahwa selama masa Pandemi Covid-19 ini, rutan hanya menerima tahanan yang dititipkan oleh hakim. Sementara tahanan penyidik dan jaksa dititipkan di Rutan Polres. Kebijakan itu berlaku baik, pidana umum dan pidana khusus. 

"Kalau kitanya mau nya di lapas, tetapi aturan lapas yang belum memperbolehkan, karena alasan Pandemi Covid 19, mereka baru mau terima setelah beralih ke tahanan hakim atau pengadilan," tukasnya.(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL