Empat Guru Terpapar Covid-19, SMANSA Sungailiat Ditutup Sementara

Dwi H Putra    •    Senin, 29 Maret 2021 | 12:28 WIB
Lokal
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak empat orang guru di SMAN 1 (SMANSA) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diantaranya Al, Ir, Su dan Ms terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga aktifitas sekolah ditutup sementara. 

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, membenarkan jika ada empat orang guru yang terpapar Covid-19 dari guru sebelumnya yang mengalami gangguan indera penciuman. 

"Benar SMANSA Sungailiat ditutup sementara, hal itu berdasar perintah Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Mulkan," kata Boy Yandra di Sungailiat, Senin (29/3/2021). 

"Ada empat orang guru yang dinyatakan positif Covid-19. sementara sekolah tersebut ditutup selama sepuluh hari," ujarnya. 

Lanjut Boy Yandra, besok semua guru di sekolah tersebut akan di swab oleh tim yang disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka. 

"Guru yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah menjalani karantina," jelas Boy Yandra. 

Tambahnya, bagi siswa dan guru yang sempat kontak erat dengan guru-guru tersebut, diimbau terlebih dulu untuk melakukan isolasi mandiri sebelum mengikuti swab dan pemeriksaan dari petugas kesehatan. 

"Hal ini untuk jaga-jaga, selalu melakukan 3M supaya bisa menghindari penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL