Riza Minta ABPEDNAS Kawal Pembangunan Desa yang Menyentuh Masyarakat

Aston    •    Senin, 29 Maret 2021 | 17:12 WIB
Lokal
Caption: Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid  Asosiasi Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode 2021-2021 yang baru usai dikukuhkan, Senin (29/3/2021). (as/wb)
Caption: Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Asosiasi Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode 2021-2021 yang baru usai dikukuhkan, Senin (29/3/2021). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Dewan Pembina Daerah (DPC) Asosiasi Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode 2021-2021 yang baru usai dikukuhkan, Senin (29/3/2021) diharapkan semakin memperkuat sinergitas BPD Desa dengan Kepala Desa dalam mensinkronisasi program pembangunan Desa. 

"Kepala Desa ajak sinergi karena kalau bersinergi dengan baik dapat tercipta pembangunan Desa yang maksimal," kata Bupati Basel Riza Herdavid saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan ABPEDNAS Basel. 

Disamping itu BPD diminta untuk mengawal pembangunan Desa yang menyentuh langsung kepada masyarakat dengan meningkatkan koordinasi antar-instansi terkait di semua level pemerintahan dalam pembangunan di pedesaan. 

Keterlibatan seluruh aparat desa dan masyarakat dalam pembangunan di pedesaan diharapkan tercipta pembangunan yang menyentuh langsung masyrakat.

" Fungsi BPD saya harap dikerjakan  mengawal  pembangunan yang memang menyentuh langsung masyarakat, dan yang terpenting sepakati pembangunan diatas segala kepentingan masyarakat," tutur Riza. 

BPD juga diminta agar menjalankan fungsi pengawasan kinerja kepala desa. Dengan adanya fungsi tersebut diharapkan masyarakat dapat menjadi mekanisme kontrol lewat BPD, dan BPD sendiri diharapkan dapat menjalankan perannya semaksimal mungkin terkait penggunaan anggaran.

Harmonisasi BPD dan Kepala Desa juga penting ditekankan Bupati. Permasalahan-permasalahan di Desa agar dapat diselesaikan dengan bijak dan diselesaikan secara pemerintahan Desa. 

" Kalau ada masalah, keluhan dengan kepala desa tolong jangan main sebar kemana-mana carikan solusi bersama karena kalian adalah bagian dari pemerintahan," tukasnya. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL