Wakapolres Bangka: Habis Vaksin Masih Tertular, Itu Kehendak Allah SWT

Dwi H Putra    •    Senin, 29 Maret 2021 | 12:09 WIB
Lokal
Caption: Sebanyak 430 orang personel Polres Bangka ikuti vaksin Covid-19 termin kedua di Mapolres Bangka, Senin (29/3/2021). (dwi/wb)
Caption: Sebanyak 430 orang personel Polres Bangka ikuti vaksin Covid-19 termin kedua di Mapolres Bangka, Senin (29/3/2021). (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak 430 orang personel beserta aparatur sipil negara (ASN), pegawai harian lepas (PHL) di Polres Bangka dan jajaran Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapatkan vaksin termin satu, Senin (29/3/2021).

Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey mengatakan, kegiatan vaksin ini dilaksanakan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka dan sejumlah petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di wilayah tugas masing-masing personel. 

"Hari ini yang menerima vaksin termin satu ssebanyak 430 orang terdiri dari personil, ASN dan PHL dijajaran Polres Bangka," kata Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey  di Sungailiat, Senin (29/3/2021). 

"Tahap pertama kemarin sudah selesai sebanyak 180 personel, ini lanjutannya," ujarnya. 

Lanjutnya, diharapkan dengan telah paksin seluruh personil, ASN dan PHL di lingkungan Polres Bangka dapat meminimalisir tertularnya Covid-19

"Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin bisa dimaksimalkan, apalagi dalam tugas sehari-hari anggota Polri selalu berinteraksi dengan banyak orang," jelas Wakapolres. 

"Vaksin ini kan salah satu ikhtiar, agar anggota kebal dan tidak tertular Covid-19, jika masih tertular itu memang suratan dari Allah SWT," paparnya. 

Wakapolres menambahkan walau pun telah paksin seluruh personel, ASN maupun PHL di jajaran Polres Bangka hingga polsek diminta untuk tetap menerapkan prokes Covid-19, minimal dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jadi walaupun sudah paksin sebagai ikhtiar harus tetap melaksanakan 3M saat beraktivitas, hal ini demi kebaikan bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini," pungkas Kompol Faisal Fatsey. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL