Atlet Tinju Bangka Barat Ini Buka Usaha Manisan Keranji Salju

Dedi Dahlan.(rul/wb)
Dedi Dahlan.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Putra Daerah yang dikenal sebagai atlet tinju asal Bangka Barat, Dedi Dahlan (25) memilih membuka usaha home industri buah keranji dengan nama manisan Keranji Salju.

Ditemui, Kamis (01/04/2021), di Pasar Muntok, Dedi menuturkan usaha ini baru sekitar dua minggu mulai ditekuninya sembari berjualan ikan di Pasar Muntok.

"Bentuk kemasan ini usaha yang dijual namanya Keranji Salju Manisan Bangka, kalau sekarang masih memanfaatkan jual online," ungkap Dedi.

Dedi mengatakan ada beberapa kemasan yang dibuatnya untuk manisan keranji ini yaitu kemasan 80 gram seharga Rp 10.000/bungkus, 35 gram seharga Rp 5.000/bungkus.

"Yang diproduksi di rumah sekarang ada satu ton kalau habis nanti ngambil lagi di Kebun Kembang Masam (KM) daerah Desa Air Putih Muntok punya sendiri, jadi memang buah keranjinya pun dari sini semua. Ada juga kemasan yang per toples, dan kemasan setengah kilo," tuturnya.

Dedi menyebutkan rencana pemasarannya tidak hanya di daerah tapi ingin keluar daerah akan tetapi saat ini perlu mengurus izin usaha ke pemerintah daerah dulu.

"Dari tanggal 14 kemarin mulai usaha, sudah produksi seribu tiga ratus untuk yang kemasan delapan puluh kilogram," ucapnya.

Dedi mengatakan yang menjadi persoalan sekarang harus mengurusi izin usaha, label halal dan administrasi untuk bisnis usaha tersebut agar ke depannya lancar. 

"Produk ini juga sudah dibantu kawan-kawan reseller ke Jakarta, Palembang itu dari kawan-kawan sekolah. Saya berharap ada suport lah dari pemerintah untuk membantu saya menyelesaikan izinnya nanti, mudah-mudahan" tuturnya.

Usaha yang akan digelutinya ini juga sebagai bentuk usaha Dedi untuk memberikan inspirasi kepada generasi putra daerah agar mau menjadi pribadi yang mandiri.(rul/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL