Lina Ditangkap Polisi Saat Ngerit di SPBU Bacang

Firman    •    Kamis, 01 April 2021 | 19:20 WIB
Lokal
Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung (Subdit Tipiter Polda Babel) berhasil mengamankan Lina (45) warga Jalan Sungai Selan, Kecamatan Pangkalan Baru.(fn/wb)
Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung (Subdit Tipiter Polda Babel) berhasil mengamankan Lina (45) warga Jalan Sungai Selan, Kecamatan Pangkalan Baru.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung (Subdit Tipiter Polda Babel) berhasil mengamankan Lina (45) warga Jalan Sungai Selan, Kecamatan Pangkalan Baru.

Lina diamankan lantaran kedapatan sedang mengerit solar di sebuah SPBU  24.331.116  Bacang Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Babel, Kombes (Pol) Haryo Sugihartono melalui Kasubdit IV Tipiter AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, Lina diamankan saat sedang mengerit solar di SPBU kawasan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

"Dari tangan Lina, kita berhasil menyita sejumlah barang bukti, seperti satu unit mobil pikep yang digunakan Lina untuk mengerit,  satu drum tangki modifikasi berkapasitas 400 liter, satu drum berisi 70 liter solar dan delapan jeriken solar berukuran 25 liter," kata AKBP Wahyudi Rahman, Kamis (1/4/2021).

Dijelaskannya, modus tersangka ini dalam menjalankan bisnis solarnya yakni, dengan cara membeli BBM Solar subsidi menggunakan kartu fuel card milik pengendara lain.  

"Jadi modus Lina ini, kalau mengerit ke SPBU menggunakan kartu fuel card milik pengendara lain, dan dalam memuluskan aksinya tersangka ini sengaja menutup bagian bak mobil yang sudah terpasang tangki modifikasi dengan terpal," terangnya.

Selain itu diterangkan Wahyudi saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di ruang tahanan Mapolda Babel.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda Babel guna  penyidikan lebih lanjut, dan barang bukti yang kita amankan 1 unit mobil pikep, berikut tangki modif beserta ratusan liter solar," kata Wahyudi.

Wahyudi juga menambahkan, pihaknya juga sudah memanggil petugas nozel yang ada di SPBU untuk diminta keterangan terkait hal itu.

"Petugas nozel SPBU sudah kita minta keterangan terkait adanya penimbunan solar yang dilakukan oleh Lina ini," jelasnya.

"Untuk pelaku dan barang bukti sudah kami tahan guna proses lebih lanjut, dan kasusnya juga masih terus kami kembangkan, makanya nanti kami akan meminta keteranan petugas nozel SPBU itu," tukas AKBP Wahyudi Rahman.(fn/wb) 





MEDSOS WOWBABEL