Delapan Kontainer Pasir Zirkon Terancam Batal Diekspor ke China

Firman    •    Minggu, 04 April 2021 | 14:38 WIB
Nasional
Sebanyak delapan kontainer yang berisi kurang lebih 200 ton mineral ikutan Pasir Zirkon yang rencananya akan dikirim ke China terancam batal diekspor. (fn/wb)
Sebanyak delapan kontainer yang berisi kurang lebih 200 ton mineral ikutan Pasir Zirkon yang rencananya akan dikirim ke China terancam batal diekspor. (fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak delapan kontainer yang berisi kurang lebih 200 ton mineral ikutan Pasir Zirkon yang rencananya akan dikirim ke China terancam batal diekspor.

Pasalnya 200 ton Pasir Zirkon milik PT Cinta Alam Lestari (CAL), saat ini masih dilakukan pemeriksaan atau dicek oleh Tim Gabungan dari Ditjen Minerba Kemen ESDM dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung (Ditreskrimsus Polda Babel) Minggu (4/4/2021) siang, di Tempat Penimbunan Sementara (TPS) 01 Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang.

Pantauan di lapangan Tim Ditjen Minerba Kemen ESDM yang berjumlah lima orang ini dipimpin langsung oleh Ridwan Djamaludin. Bersama protokol dan pegawai, mereka sedang melakukan pemeriksaan terhadap 200 ton mineral ikutan Pasir Zirkon tersebut.

Selain Tim Ditjen Minerba Kemen ESDM juga terlihat Direktur Ditreskrimsus Polda Babel Kombes (Pol) Haryo Sugihartono, Kasubdit 4 Tipidter Ditreskrimsus Polda Babel AKBP Wahyudi Rahman didampingi oleh pihak Pelindo, dan Plt Kepala KSOP Pangkalpinang Harlansyah.

Sebelumnya 200 ton mineral ikutan atau Pasir Zirkon tersebut, sudah dimasukkan ke dalam delapan kontainer, dan rencananya akan dikirim ke China, melalui Pelabuhan Pangkalbalam.

Sampai saat ini tim gabungan masih terus mengecek ratusan ton Pasir Zirkon milik PT Cinta Alam Lestari (CAL) tersebut.(fn/wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL