Viral Video Bakar Sepeda Motor untuk Dikirim ke Surga

Chairul Aprizal    •    Minggu, 04 April 2021 | 18:56 WIB
Viral
Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang warga membakar sepeda motor saat kegiatan sembahyang kubur atau Ceng Beng di Pemakaman Umat Konghucu membuat heboh. (iat)
Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang warga membakar sepeda motor saat kegiatan sembahyang kubur atau Ceng Beng di Pemakaman Umat Konghucu membuat heboh. (iat)

PARITTIGA,www.wowbabel.com -- Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang warga membakar sepeda motor saat kegiatan sembahyang kubur atau Ceng Beng di Pemakaman Umat Konghucu membuat heboh.

Video berdurasi 10 menit 3 detik yang viral itu menarik perhatian pengguna sosial media. Sebuah sepeda motor bernomor polisi BN 4670 RJ tampak dibakar hingga ludes. Video tersebut diunggah di akun instagram Medan Headlines. Pada video tersebut tertulis: Viral, Bakar Sepeda Motor untuk Dikirim ke Surga. 

Setelah dilakukan penelusuran ternyata kejadian tersebut terjadi di Desa Puput Kecamatan Parittiga pada tanggal 3 April 2021. Diduga pemilik sepeda tersebut adalah Ahon Aca warga Kantor Pos Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Kapolsek Jebus, Kompol Muhammad Saleh, Minggu (04/04/2021) membenarkan kejadian tersebut, namun sepeda motor yang dibakar tersebut adalah sepeda motor replika alias palsu.

"Itu sepeda motor replika. Yang dibakar itu motor replika bukan motor sebenarnya. Ada tempat pembuatannya di Jebus ini, namanya Ahon Aca," kata Kompol M Saleh.

Sementara itu Ketua RT 4 Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Misnan, saat dikonfirmasi mengaku belum tahu informasi tersebut.

"Di wilayah mana. Saya kurang tahu juga  belum ada laporan. Saya nggak tahu soal itu," kata Misnan. 

Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan, Ahon belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi awak media via ponsel berkali-kali belum ada jawaban.(rul/wb) 







TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL