Dua Napi Kabur di Rutan Muntok Merupakan Residivis

Caption: Kepala Rutan Abdul Rasyid Meliala. (rul/wb)
Caption: Kepala Rutan Abdul Rasyid Meliala. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kepala Rutan Abdul Rasyid Meliala mengungkapkan, dua Napi yang kabur dari Rutan kelas II B Muntok Jakai dan Kojek sama-sama punya catatan kriminal sebagai resipis. 

Abdul menyebutkan, Jakai Warga Muntok adalah Napi Narkotika yang baru menjalani hukuman 1 tahun dari total hukuman penjara 7 tahun 6 bulan dan resipis Napi narkotika yang pernah mendekam di Lapas Narkoba di Pangkalpinang.

Sementara Kojek Warga Jebus adalah Napi Kasus Pencurian yang sedang menjalani 2/3 masa hukuman, juga resipis dari perkara 363 sebelumnya.

Sedangkan Napi yang gagal melarikan diri Dedi Aprianto Warga Muntok adalah Napi Kasus Pasal 114 ayat 2 Narkotika yang sedang menjalani total hukuman penjara 8 tahun 6 bulan. 

"Catatan Napi selama ini baik di Rutan, tidak ada yang mencurigakan karena orang dua ini kenal juga sama kita yang salah satunya itu si Jakai ya patuh," ucap Abdul Rasyid.

Abdul menuturkan kehidupan setiap hari para napi ini dibina oleh bidang kepegawaian dan dua hari sekali diajak berolahraga pagi bersama pihak Rutan Muntok.

"Kojek sebenarnya kemarin bermasalah, dia bermasalah memasukkan narkoba ke dalam lapas. Kejadian bulan Januari bulan berapa kemarin jadi dia sebagai tersangkalah karena sudah masuk P21," ungkap Abdul.

"Sedangkan si Jakai sama si Dedi itu sebagai saksi dia. kedepannya kita akan meminta ke pusat untuk penambahan petugas dan juga meminta untuk perbaikan bangunan," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL