Enam Hari Kabur, Dua Napi di Rutan Muntok Belum Ditemukan

Caption: Rutan Muntok. (rul/wb)
Caption: Rutan Muntok. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --  Kepala Rutan Kelas II B Muntok Abdul Rasyid Meliala menyampaikan, kedua napi yang kabur sejak enam hari lalu pada Selasa (30/3/2021) hingga Senin (5/4/2021) belum juga ditemukan. 

Abdul Rasyid Meliala memperkirakan kedua napi sedang sembunyi di hutan dan memastikan bahwa kedua napi tersebut tidak akan keluar menyeberang dari Pulau Bangka.

"Kami sudah berkoordinasi sama keluarganya dan pihak keluarga ingin membantu nanti apabila datang ke rumah maka rencana keluarga akan menyerahkannya," kata Kepala Rutan kepada awak media dir uang kerjanya, Senin (5/4/2021). 

Abdul Rasyid Meliala menuturkan sudah berkordinasi dengan Polres Bangka Barat, Kodim 0431/Bangka Barat, Kejari Bangka Barat, Pihak Pelabuhan, hingga Polda Bangka Belitung.

"Untuk saat ini belum ada kabarnya mungkin mereka masih berada di hutan karena mereka mungkin takut menyerahkan diri," ucap Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid mengatakan, kejadian tersebut saat hujan deras dengan listrik di sabotase oleh Napi yang kabur dan menjebol dek serta pagar kawat sehingga. Akibat kejadian ini Rutan Muntok akan mengevaluasi dengan perbaiki bangunan dan mengajukan penambahan SDM.

"Dek (plafon-red) itu masih berbentuk papan, sebenarnya itu sudah berbentuk tembok dan dicor bangunan terbaru dan juga tembok pembatas minta ditinggikan lagi dua meter keatas, juga minta dengan pemerintah setempat agar dapat memberikan tanah untuk membangun," ujarnya.

Saat ini Kedua Napi Jakai dan Kojek terakhir kali mengenakan baju biasa saat melarikan diri dari Rutan kelas II B Muntok, dan seorang napi lainnya gagal melarikan diri karena lebih dulu diamankan petugas.

"Kalau untuk kemungkinan keluar dari Bangka, saya rasa masih di sini karena melihat masih ada dapat kabar tapi kita tidak bisa menyampaikan disini nanti takut didengar nanti," tuturnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL