Besok, Ombudsman Babel Buka Posko Pengaduan di Disdukcapil Kota Pangkalpinang

Caption: Flyer PVL on The Spot Ombudsman
Caption: Flyer PVL on The Spot Ombudsman

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) On the Spot di Kantor Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Rabu (7/4/2021) yang akan mulai dibuka pada pukul 08.30 WIB.

PVL On The Spot merupakan layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan seputar pelayanan publik, seperti kesehatan, administrasi kependudukan, pendidikan, kesejahteraan sosial, dan sebagainya.

Masyarakat diharapkan dapat proaktif untuk mengawasi pelayanan publik sehingga mencapai kualitas pelayanan publik yang diinginkan.

Kepala Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar, menjelaskan saat ini kecenderungan masyarakat mengadukan kepada Ombudsman RI Perwakilan Babel cukup tinggi. Hal itu menunjukkan bahwa peran masyarakat sudah mulai muncul terkait pengawasan pelayanan publik. 

"Namun ada sebagian masyarakat yang masih perlu pendekatan secara langsung untuk didengarkan keluhan tentang pelayanan publik, sehingga kami rasa PVL On The Spot sebagai salah satu inovasi layanan kami," katanya.

Shulby menjelaskan melalui PVL On the Spot masyarakat dapat menyampaikan laporan dan konsultasi. Laporan masyarakat yaitu penyampaian keluhan pelayanan publik oleh masyarakat terhadap penyelenggara pelayan publik yang disertai dengan keterangan, data dokumen, dan persyaratan sebagai bahan verifikasi formil dan materiil. 

Sementara, konsultasi yaitu penyampaian keluhan pelayanan publik yang mana masyarakat akan memperoleh hasil agar dapat ditindaklanjuti oleh masyarakat terkait keluhannya. 

"Kami berharap masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang memanfaatkan kegiatan layanan 

PVL On The Spot ini dengan datang langsung ke Kantor Disdukcapil Pangkalpinang," katanya.

"Silakan sampaikan  keluhan pelayanan publik, masyarakat tidak perlu khawatir, layanan kami berikan gratis dan tentunya masyarakat akan diedukasi oleh petugas kami seputar tugas dan wewenang Ombudsman RI," kata Shulby.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduannya silakan datang ke posko pengaduan PVL On the Spot dengan membawa kartu identitas. Apabila ingin menanyakan lebih lanjut silakan untuk menghubungi nomor WhatsApp Ombudsman Babel pada nomor 0811-973-3737. (rill/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL