Molen Berang, Besi Sling Penyangga Jerambah Gantung Hilang

Caption: Sejumlah besi sling penyangga Jembatan Jerambah Gantung  hilang. (hdd/wb)
Caption: Sejumlah besi sling penyangga Jembatan Jerambah Gantung hilang. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil Molen terlihat berang lantaran sejumlah besi sling penyangga Jembatan Jerambah Gantung itu hilang. Hal itu diungkapkannya di akun media sosialnya, Selasa (6/4/2021).

"Barulah seumur jagung 'Tiga sling Jerambah Gantung hilang'. Tolong yang tahu siapa yg jahil ini sampaikan dengan kami. Ayolah kita jaga aset kita, ini adalah kebanggaan kita semua," tulis Molen.

Terkait hal itu, Wali Kota Pangkalpinang dikabarkan telah melaporkan persoalan tersebut ke Polres Pangkalpinang. Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Adi Putra.

"Kita mendapat laporan dari Wali Kota Pangkalpinang bahwa adanya empat besi sling jerambah gantung hilang atau dicuri orang yang tidak bertanggungjawab. Dan kejadian ini sangat merugikan Pemkot Pangkalpinang sebab jembatan dibangun dari uang rakyat," ujar AKP Adi Putra, Selasa (6/4/2021). 

AKP Adi Putra menyebut para pelaku diduga mengambil satu set besi sling jembatan gantung dan melihat dari kerjanya mereka ini merasa kesulitan dan besi tersebut baru diambil sebagian. 

"Jika ini didiamkan maka akan hilang semuanya. Ini tentunya sangat merugikan dan akan merusak keindahan jembatan serta keamanan bangunan jembatan gantung," katanya. 

"Kami akan melakukan penyelidikan serta mengimbau kepada masyarakat agar aktif memberikan informasi ke kami terhadap pelaku yang dicurigai yang telah melakukan pencurian," kata AKP Adi Putra. (hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL