Erzaldi dan Tim Kemenko Marinves Kunjungi Dua Pabrik Zirkon di Babel

Firman    •    Kamis, 08 April 2021 | 16:37 WIB
Lokal
Caption:  Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Tim Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, melakukan kunjungan ke lapangan penangan limbah tambang timah di Provinsi Babel, Kamis (8/4/2021). (fn/wb)
Caption: Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Tim Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, melakukan kunjungan ke lapangan penangan limbah tambang timah di Provinsi Babel, Kamis (8/4/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Tim Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, melakukan kunjungan ke lapangan penangan limbah tambang timah di Provinsi Babel, Kamis (8/4/2021).

Kunjungan rombongan itu, meninjau sejumlah pabrik pengelohan mineral ikutan, seperti meninjau pabrik pengolahan Zirkon milik PT Citra Alam Lestari (CAL) di RT 01 Dusun, Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Dalam kunjungan ke PT Cinta Alam Lestari, rombongan disambut langsung perwakilan PT CAL, Jonattan beserta staf dan karyawan PT CAL lainnya. 

Staf khusus Menko Bidang Keamanan dan Ketahanan Maritim Lambock V Nahattands saat ditanya wartawan terkait kunjungan tersebut, belum bersedia memberikan komentar.

"Nanti aja ya di kantor Gubernur," kata  Lambock, sambil menutup pintu mobil yang ditumpanginya.

Kunjungan rombongan ke PT CAL, juga melibatkan Dirjen Gakkum beserta Bareskrim Polri.

Kemudian rombongan Gubernur Erzaldi bersama Tim Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi RI, juga mengunjungi PT Berkat Sahabat Jaya, di PT Berkat Sahabat Jaya, rombongan diterima oleh Direktur PT Bersahaja, Arbi Leo beserta jajaran, dan dilokasi tersebut tim diajak meninjau sejumlah tahapan dan proses pemurnian mineral ikutan Zirkon, monasit dan ilmenit. 

Selain mengunjungi sejumlah pabrik lapangan penangan limbah tambang timah di Provinsi Babel, Tim Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi RI, juga akan menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Provinsi Babel. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL