Ketua DPRD Babel Lantik Mansah dan Harianto

Firman    •    Kamis, 08 April 2021 | 13:12 WIB
Lokal
Caption: Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji kedua anggota DPRD Babel, Pengganti Antar Waktu, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Babel Herman Suhaidi di ruang paripurna DPRD, Kamis (8/4/2021). (fn/wb)
Caption: Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji kedua anggota DPRD Babel, Pengganti Antar Waktu, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Babel Herman Suhaidi di ruang paripurna DPRD, Kamis (8/4/2021). (fn/wb)

PANGKALPINANG, wwww.wowbabel.com -- DPRD Provinsi Bangka Belitung menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan dua anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji kedua anggota DPRD Babel, Pengganti Antar Waktu, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Babel Herman Suhaidi di ruang paripurna DPRD, Kamis (8/4/2021).

Dari kedua anggota DPRD Babel yang dilantik tersebut, antara lain Mansah dari Partai Nasdem menggantikan Sukirman yang maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bangka Barat.

Sedangkan Harianto (Acen) dari Partai Golkar dilantik menggantikan Algafry Rahman yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Bangka Tengah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kedua anggota DPRD berdasarkan surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 161.19-405 Tahun 2021.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi menyampaikan, pelantikan kedua anggota DPRD Babel itu berdasarkan mekanisme yang ada.

"Alhamdulillah Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang peresmian dan pengangkatan PAW Anggota DPRD Babel telah diterima, sehingga kita dapat melaksanakan peresmian dan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Babel," ungkap Herman Suhadi saat memimpin rapat paripurna.

Selain itu disampaikannya, dengan dilantiknya Mansah dan Harianto, maka saaat ini Anggota DPRD Babel sudah  berjumlah 44 orang.

"Jadi kini anggota DPRD Babel, telah mencapai 44 orang, dan masih menyisakan satu anggota dewan lagi yang belum dilantik sebagai pengganti Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat," katanya.

"Kalau sebelumnya kan jumlah anggota DPRD kita 42 orang, sekarang menjadi 44 orang, dan tentunya ini kan menambah keluarga besar DPRD Babel di dalam memperbaiki dan menambah pembangunan-pembangunan di provinsi ini menjadi lebih baik," sambungnya.

Herman juga berharap dengan anggota DPRD Babel yang baru dilantik ini agar segera dapat beradaptasi dengan anggota dewan yang lainnya, serta segera menjalankan tugas dan tupoksinya sesuai dengan penempatan di komisi masing-masing.

"Semoga nantinya rapat-rapat dengan mitra sesuai dengan komisi-nya masing-masing, sehingga progres report dari kegiatan-kegiatan yang menggunakan anggaran di OPD itu dapat diketahui sudah berapa persen yang berjalan," tandas Herman. (fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL