Masih Dilanda Covid-19, Pemkab Bangka Tengah Lakukan Refocusing dan Realokasi Anggaran

Sekda Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto.(her/wb)
Sekda Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com – Pemkab Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi untuk membahas alokasi anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2021 di ruang rapat Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (8/4/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Sugianto menyampaikan kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 17/PMK.07/2021.

"Kegiatan ini digelar sehubungan dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 17/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Transfer Dana ke Daerah (TKDD) dalam rangka Penanganan Pandemi Covid-19 serta menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bangka Tengah Nomor 900/380/BPKA/2021 tentang refocusing kegiatan dan realokasi anggaran di Kabupaten Bangka Tengah," ungkapnya Kamis, (8/4/2021).

Ia menyebutkan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 sampai saat ini masih ditindaklanjuti.

"Untuk alokasi anggaran penanganan Covid-19 sampai saat ini masih ditindaklanjuti belum tahapan final," terangnya

"Sebelumnya sudah sempat dilakukan pembahasan, di mana untuk penanganan Covid-19 dibutuhkan dana sebesar  Rp 37 miliar, namun ternyata belum cukup, sehingga kita lakukan kembali pembahasan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 pada hari ini," imbuhnya

Sugianto menuturkan untuk alokasi anggaran yang menerima hasil refocusing, hanya ada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Untuk alokasi anggaran ini tidak semua OPD yang menerima hasil refocusing, hanya 4 OPD saja, yaitu Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan, serta Dinas Sosial dan pemerintah daerah," ucapnya.

Sugianto menyampaikan harapannya agar pembahasan mengenai alokasi anggaran penanganan Covid-19 kali ini adalah yang terakhir.

"Mudah-mudahan ini merupakan pembahasan terakhir dan final, serta pihak kecamatan dapat mengelola anggaran dengan sebaik mungkin, karena pihak Pemda bertindak sebagai koordinator saja," tandasnya (her/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL