Polres Babar dan KPHP Rambat Menduyung Tanam 3.000 Mangrove di Tanjung Laut Muntok

Polres Bangka Barat bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung menanam 3.000 mangrove di Pantai Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (09/04/2021) sore.(rul/wb)
Polres Bangka Barat bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung menanam 3.000 mangrove di Pantai Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (09/04/2021) sore.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Polres Bangka Barat bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung menanam 3.000 mangrove di Pantai Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (09/04/2021) sore. 

"Ini bagian dari program Polri Peduli Penghijauan. Ada 3.000 pohon mangrove yang kami tanam. Sebelumnya, penanaman juga kami lakukan di sejumlah Polsek," kata Kapolres Bangka Barat.

Penanaman mangrove dilakukan bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung, Bhayangkari Cabang Bangka Barat, dan serta masyarakat setempat.

Kapolres menjelaskan Pantai Tanjung Laut dipilih menjadi lokasi penghijauan lantaran pantai ini sangat rawan rusak. Pohon mangrove yang ditanam tersebut nantinya diharapkan akan melindungi pantai dari kuatnya gelombang yang memicu abrasi.

Pohon mangrove yang ditanam juga diharapkan dapat mengembalikan ekosistem di pantai tersebut sehingga akan menjaga kelestarian lingkungan

"Mudah-mudahan mangrove ini cepat tumbuh sehingga bisa membantu mencegah abrasi. Selain itu, mangrove akan membuat pantai ini semakin indah dan hijau," harap Kapolres Bangka Barat

Kepala UPTD KPHP Rambat Menduyung, Tanaim, mengatakan pihaknya akan menggalakan Gerakan Jumat Menanam Mangrove Lestari. 

"Pada hari ini kami bersama Bapak Kapolres Bangka Barat melaksanakan Gerakan Jumat Menanam Mangrove, terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan dukungannya dan membantu kami," tukasnya.(rul/wb) 






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL