Warga Kampus Semarakan UBB Green Funbikedi Lustrum III

ADVERTORIAL    •    Jumat, 09 April 2021 | 19:48 WIB
Lokal
Warga Kampus semarakan UBB Green Funbike dalam rangka Lustrum Ke-3 atau Dies Natalis Ke-15 yang dimulai pukul 06.30 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan mengitari kampus terpadu menggunakan sepeda ini hanya diikuti oleh keluarga besar UBB, Jumat (9/4/2021).(ist)
Warga Kampus semarakan UBB Green Funbike dalam rangka Lustrum Ke-3 atau Dies Natalis Ke-15 yang dimulai pukul 06.30 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan mengitari kampus terpadu menggunakan sepeda ini hanya diikuti oleh keluarga besar UBB, Jumat (9/4/2021).(ist)

MERAWANG, www.wowbabel.com – Warga Kampus semarakan UBB Green Funbike dalam rangka Lustrum Ke-3 atau Dies Natalis Ke-15 yang dimulai pukul 06.30 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan mengitari kampus terpadu menggunakan sepeda ini hanya diikuti oleh keluarga besar UBB, Jumat (9/4/2021).

Agenda ini mengusung tema "Membangun Peradaban Intelektual, Memperkuat Tradisi Milenial ini" yang sesuai dengan motto Universitas Bangka Belitung yakni Unggul Membangun Peradaban.

Pada tanggal 12 April 2021 nanti akan dilaksanakan acara puncak Dies Natalis berupa rapat senat terbuka yang di dalamnya termasuk pidato Rektor UBB di Lustrum III UBB, Orasi Ilmiah oleh Menteri Sekretaris Negara RI, dan juga pemberian penghargaan apresiasi UBB Tahun 2021.

Rektor UBB Dr Ibrahim MSi mengatakan UBB Green Funbike ini merupakan satu kegiatan dalam rangkaian Dies Natalis Ke-15 UBB yang dilakukan secara offline. Menurutnya panitia sengaja mengambil rute ini karena banyak pegawai UBB yang juga belum mengenal betul kawasan luas UBB yang berukuran 146 Ha.

"Rangkaian kegiatan lustrum telah dimulai pada tanggal 7 April 2021 kemarin dan puncaknya adalah pada tanggal 12 April 2021. Kegiatan beragam, mulai dari seminar, game-game secara virtual.Hanya ada satu kegiatan yang dilakukan secara fisik, yaitu UBB green funbike. Kegiatan green fun bike ini mengambil rute keliling kampus di dalam kawasan internal," ujar Ibrahim.

Lebih lanjut, rangkaian lustrum pada dasarnya bertujuan untuk menyemangati hari jadi yang jatuh pada tanggal 12 April nanti. Berbagai kegiatan yang dirancang hybrid ini dapat mengenalkan kampus UBB lebih luas dan mendorong akseptabilitas publik yang lebih beragam.

Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke-15 UBB, Darwance SH MH mengatakan kegitaan ini diikuti sekitar ratusan warga kampus. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan peserta wajib membawa peralatan minum sendiri, memakai masker, dan menjaga jarak saat kegiatan berlangsung.

“Kita hanya mengelilingi kampus UBB yang masih didominasi oleh lahan dengan nuansa hijau. Itulah kenapa dinamai UBB Green Funbike, bersepeda seraya bersenang-senang mengelilingi kampus yang hijau. Harapannya, warga UBB semakin mengenali diri sendiri, semakin mengetahui tentang UBB yang selama ini barangkali hanya tampak pada bagian-bagian tertentu saja, nyata cukup luas dan hijau," jelas Darwance.

Okto Supratman SPi MSi, Ketua Pelaksana Kegiatan UBB Green Funbike menerangkan walaupun masih dalam kondisi pandemi, panitia masih bisa melaksanakan UBB Green Funbike ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pimpinan, panitia, peserta dan pihak seponsor yang telah mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah silaturahmi dan lebih mengenal tentang kampusnya.(adv/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL