Melati Erzaldi: Saya Gak Suka yang Biasa-biasa Saja

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 10 April 2021 | 14:30 WIB
Ekonomi
Ketua Dewan Pembina Gekrafs Bangka Belitung Hj Melati Erzaldi.(rul/wb)
Ketua Dewan Pembina Gekrafs Bangka Belitung Hj Melati Erzaldi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketum DPP Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif), Kawendra Lukstian melantik Ketua DPW Gekraf Bangka Belitung, Tommy Setiawan beserta Pengurus Gekrafs Bangka Belitung di Bukit Menumbing, Sabtu (10/04/2021).

Acara dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Gekrafs Bangka Belitung Hj Melati Erzaldi, Ketua DPRD Bangka Belitung, Plh.Bupati Bangka Barat, dan juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA melalui virtual zoom meeting.

Dalam sambutannya Hj Melati mengatakan menurut Kawendra pelantikan di Bangka Belitung adalah pelantikan wilayah Provinsi yang ke 22 di Indonesia.

"Dan Bangka Belitung harus bisa menonjol, kalau saya gak suka yang biasa-biasa aja, kita gak anti mainstream deh pokoknya, kita harus beda," ucap Melati.

Melati menuturkan meskipun Bangka Belitung hanya berpenduduk 1,5 juta jiwa  tapi Bangka Belitung seperti Bukit Menumbing memiliki sejarah perjuangan dari Founding Father.

Selain itu dibeberkannya walaupun Provinsi Bangka Belitung terbilang kecil tapi juga memiliki potensi energi yang lebih ramah daripada uranium (energi nuklir) yaitu kreatorium.

"Makanya saya memilih Muntok, ini ekonomi kreatif sudah mulai di Bangka Barat contohnya makanan di depan kita ini adalah cemilan hasil kreativitas dari ibu-ibu yang hasilnya seperti di depan ada seribu macam jajanan pasar (kue-red) khas mentok ini adalah bentuk kreativitas," jelasnya.

"Ada yang namanya cemilan kesukaan Bung Karno yaitu Penganan Pelite tapi hari ini saya gak lihat mungkin nanti di tempat makan, itu bukti bahwa ekonomi kreatif sudah terbentuk dari jaman dahulu," sambung Melati.

Adapula kain cual yang awalnya hanya berbentuk selendang dan songket sekarang sudah dikreatifkan berbentuk fashion seperti blazer dan semacamnya untuk dikenakan.(rul/wb) 







BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL