Pemerintah Buka Program Pebonas, Siap-siap Dapat Voucher dan Promo

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 10 April 2021 | 15:17 WIB
Ekonomi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno.(rul/wb)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr H Sandiaga Salahuddin Uno melalui virtual zoom meeting menyampaikan pesan pada Pelantikan Pengurus Gekrafs Bangka Belitung di Bukit Menumbing,  Mentok, Bangka Barat, Sabtu (10/04/2021).

Dalam pelantikan yang dihadiri Ketum DPP Gekrafs Kawendra bersama Ketua Dewan Pembina Gekrafs Babel Hj Melati, Sandiaga berpesan bahwa ekonomi kreatif akan menjadi lokomotif untuk dapat tampil inovatif dan kolaboratif.

Sandiaga menitipkan pesan kepada Ketum Gekrafs Indonesia dan Ketua Gekrafs Bangka Belitung Tommy Setiawan, bahwa memasuki Bulan Suci Ramadan pemerintah memutuskan kebijakan peniadaan mudik yang harus disikapi dengan langkah-langkah antisipatif.

"Kemarin saya di Belitung salah satu yang dikeluhkan adalah ongkir atau ongkos kirim untuk produk-produk ekonomi kreatif. Saya menyampaikan pesan yang tegas dan jelas kepada teman-teman ambil posisi siap sedia," ucap Sandiaga.

Karena diungkapkan Sandiaga bahwa dua minggu lagi pemerintah akan membuka Program Pekan Beli Online Nasional (Pebonas) yang selama dua pekan akan diberikan begitu banyak voucher dan promo untuk produk-produk ekonomi kreatif.

"Dan gratis ongkir nah ini kita harapkan akan meng-inject dari jumlah yang telah kita tetapkan liquiditas yang diperlukan oleh ekonomi kreatif kita, jadi untuk mengganti kehadiran kita di kampung halaman mari kita ganti dengan produk-produk ekonomi kreatif kita seperti produk kuliner, griya, juga fashion," tutur Sandiaga.

"Namun juga produk-produk kreatif yang dihasilkan oleh Kawendra yaitu seperti konten-konten mulai dari film, animasi, musik," tuturnya.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE