ASN Dilarang Mudik, Satgas Covid-19 Bangka Barat Bentuk Tim Bersama BKPSDM

Caption: Pantauan penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Minggu (11/04/2021). (rul/wb)
Caption: Pantauan penumpang Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Minggu (11/04/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama sedang menindaklanjuti SE Nomor 13 Tahun 2021 Satgas Covid-19 Nasional terkait Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah sejak tanggal 6-17 Mei 2021.

Sidarta mengatakan, akan dibentuk dua tim verifikasi di beberapa titik seperti pada jalur penyeberangan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kita ini sesuai dengan Surat Edaran ya jadi berdasarkan surat edaran itukan tanggal 6-17 Mei terkait dengan larangan mudik itu berlaku untuk semua," ucap Sidarta,  Minggu (11/04/2021).

Sidarta menerangkan nanti Gubernur akan mengeluarkan juga surat untuk teknis pelaksanaan SE Satgas Covid-19 tersebut kepada Fasilitas Umum, Transportasi laut maupun darat di Bangka Belitung.

"Terkait itu sudah berkordinasi dengan pak Gubernur pada saat mereka meninjau Pelabuhan Tanjung Kalian bahwa untuk itu akan ada SE untuk mengatur tim Desk Verifikasi pelaksanaan perjalanan penumpang pada tanggal yang sudah ditentukan artinya nanti akan ada kriteria yang diperbolehkan dan tidak," terangnya.

Sidarta menyebutkan dua tim verifikasi yang akan dibentuk nanti yaitu persyaratan orang dalam perjalanan dan kepentingan orang dalam perjalanan.

"Itu nanti akan kita rapatkan kalau tidak Senin ini atau Selasa. Kalau melihat SE itu baru berlaku pada tanggal yang sudah ditentukan untuk pelaksanaan belum," ujarnya.

Sementara untuk pelarangan mudik untuk ASN, Sidarta menyebutkan teknisnya nanti akan melibatkan tim gabungan yang terdiri dari inspektorat dan dinas terkait BKPSDMD menyangkut verifikasi larangan mudik bagi ASN.

"Juga terkait dengan ini saya akan sampaikan dengan Plh Bupati kemungkinan nanti akan ada penempatan dari kawan kawan Inspektorat, BKD (BKPSDMD-red) masuk dalam tim," tuturnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL