Rozali Optimis Bangka Barat Bisa Lulus Verifkasi Kabupaten Layak Anak

Caption: Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rozali. (rul/wb)
Caption: Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rozali. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rozali optimis Kabupaten Bangka Barat akan berhasil lulus verifikasi sebagai Kabupaten Layak Anak. Hal ini diutarakannya usai Rapat Persiapan Verifikasi Kabupaten Layak Anak di OR I Pemkab Bangka Barat, Senin (12/04/2021).

"Kayaknya kita tadi sudah menilai sendiri dari seribu itu kita delapan ratusan lebih nilainya sudah, kita optimis ya karena semuanya sudah menyiapkan masing-masing stakeholder yang terkait," ucap Rozali.

Rozali mengatakan anak merupakan aset negara dan bangsa yang harus dipersiapkan dalam rangka juga Indonesia Emas 100 tahun Indonesia Merdeka yaitu tahun 2045 nanti.

"Sekarang tahun 2021, berarti 24 tahun lagi ya kalau usia mereka ini 18 tahun, artinya pada tahun Indonesia Emas nanti mereka ini jadilah pemimpin," sebutnya.

Rozali menuturkan fokus pembangunan SDM terkhusus anak di Bangka Barat ada pada masalah Kesehatan, Pendidikan, dan Perekonomian.

"Wajib belajar kita dulunya sudah ada Perdanya 12 tahun kemudian bagaimana stunting di Bangka Barat ini bisa menurun karena mereka ini adalah harapan-harapan kita," ucapnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Bangka Barat harus siap Perda untuk menjadi Kabupaten Layak Anak demi membangun SDM Bangka Barat kedepan lebih baik lagi.

"Kita harus optimis kita siap untuk menjadi kota layak anak, kita harus optimis menatap masa depan anak-anak kita di Bangka Barat ini salah satunya kerjasama dengan sesama instansi," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL