Yusuf: Sikap Intoleransi Harus Dihindari

Caption:  Kegiatan Menjaga Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Beragama di Bumi Sejiran Setason yang digelar oleh Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Barat di Hotel Pasadena Mentok, Senin(12/04/2021). (rul/wb)
Caption: Kegiatan Menjaga Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Beragama di Bumi Sejiran Setason yang digelar oleh Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Barat di Hotel Pasadena Mentok, Senin(12/04/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat Yusuf Yodono menegaskan agar seluruh unsur komponen masyarakat menghindari segala hal yang mengganggu toleransi di Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Menjaga Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Beragama di Bumi Sejiran Setason yang digelar oleh Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Barat di Hotel Pasadena Mentok, Senin(12/04/2021),

Yusuf menyampaikan, setiap hal yang menggangu toleransi atau bersifat intoleransi perlu dihindari karena akan berdampak pada kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bangka Barat.

"Maka hal-hal yang sifatnya mengganggu toleransi, intoleransi mari kita sama-sama hindari supaya kerukunan umat beragama itu tetap terjaga," ucap Yusuf Yudono.

Yusuf menyatakan, pemeliharaan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bangka Barat menjadi tugas Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

"Dibantu oleh Kantor Kementerian Agama sementara posisi Kesbangpol sebagai fasilitator demikian FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) bernaung di Kesbangpol secara administrasi dan fasilitasi juga," jelasnya.

Yusuf menyebutkan, dalam hal menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, Kesbangpol dan FKUB selalu bersama dalam hal melakukan pembinaan dan pemantauan di Kabupaten Bangka Barat.

"Tugas dan kewajiban Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama antara lain memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama," terang Kepala Kesbangpol.

Dalam kegiatan tersebut selain Kepala Kesbangpol juga dihadiri oleh Ketua FKUB Bangka Barat, Perwakilan Kejaksaan Bangka Barat, Kasat Intel Polres Bangka Barat, Ketua MUI Bangka Barat, Ketua NU Bangka Barat, Ketua Muhammadiyah Bangka Barat, dan seluruh tokoh agama lainnya serta tokoh masyarakat. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL