ACT Bangka dan Majelis Ta'lim An-Nur Gelar Operasi Pangan Gratis

Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka kembali menggelar Operasi Pangan Gratis. Kali ini, kegiatan tersebut menggandeng Majelis Ta'lim An-Nur, Selasa (13/04/2021).(ist)
Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka kembali menggelar Operasi Pangan Gratis. Kali ini, kegiatan tersebut menggandeng Majelis Ta'lim An-Nur, Selasa (13/04/2021).(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka kembali menggelar Operasi Pangan Gratis. Kali ini, kegiatan tersebut menggandeng Majelis Ta'lim An-Nur, Selasa (13/04/2021). 

Sebanyak 120 keluarga yatim dan prasejahtera di Kawasan Kampak, Kota Pangkalpinang menjadi target pemberian paket bantuan pangan tersebut. Sebagian besar penerima manfaat merupakan dhuafa yang sehari-hari bekerja serabutan yang kondisi perekonomiannya makin terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

Salah satu penerima bantuan pangan ini adalah Romli, seorang tunanetra yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pijit. Romli tinggal berdua dengan adiknya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, ia hanya mengandalkan dari hasil jasa memijit yang tidak jarang dalam satu hari tidak ada yang menggunakan jasa pijit beliau.

 “Alhamdulillah, hari ini ACT Bangka dan Majelis Ta’lim An-Nur telah menggelar Operasi Pangan Gratis yang merupakan bagian dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR). Bantuan  ini sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang berasal dari keluarga prasejahtera dan yatim, terlihat dari senyuman mereka saat menerima paket pangan tadi,” ungkap Raffles dari Tim Program ACT Bangka.

Menurut Erdyanto, Pengurus Majelis Ta’lim An-Nur, program ini sudah rutin dilaksanakan dan tahun ini melalui program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) Majelis Ta’lim An-Nur memutuskan untuk berkolaborasi bersama-sama Aksi Cepat Tanggap Bangka. 

“Program ini sudah rutin kami laksanakan di setiap momen Bulan Ramadhan. Alhamdulillah tahun ini berkesempatan untuk berkolaborasi dengan ACT Bangka. Semoga bermanfaat dan Insya Allah kita ikhtiarkan agar bisa berkolaborasi lagi di kegiatan Ramadhan tahun depan,” ungkap Erdyanto.

Aksi Cepat Tanggap Bangka mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam Sedekah Harian Ramadhan yang akan didistribusikan melalui program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR), sedekah rutin setiap harinya dibulan Ramadhan melalui Rekening BNI/BNI Syariah 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap.(ril/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL