DPRD Terima LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun 2020

DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja dan keputusan pansus DPRD terhadap LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat paripurna, Selasa (13/4/2021).(hen/wb)
DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja dan keputusan pansus DPRD terhadap LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat paripurna, Selasa (13/4/2021).(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com --  DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja dan keputusan pansus DPRD terhadap LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat paripurna, Selasa (13/4/2021).

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyebutkan LKPJ Wali Kota Pangkalpinang TA 2020 telah dibahas secara komprehensif dan secara internal oleh DPRD. Agenda rapat tersebut adalah laporan hasil kerja pansus 7, 8 dan 9. 

"DPRD bentuk panitia khusus yang membahas laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Pangkalpinang TA 2020. Panitia Khusus 7 telah membahas laporan keterangan pertanggungjawaban Wali Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 mengenai pendapatan daerah," ujar Hertza.

Hertza melanjutkan, Panitia Khusus 8 telah membahas  LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 mengenai belanja daerah dan selanjutnya panitia khusus 9 membahas LKPJ  Wali Kota Pangkalpinang mengenai realisasi dan capaian kinerja pemerintah daerah. 

Kemudian laporan hasil pembahasan pansus dalam bentuk rekomendasi catatan-catatan strategis, yang berisikan saran masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan, yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. 

"Capaian pelaksanaan program-program kegiatan serta permasalahan dan upaya penyelesaian di setiap urusan pemerintahan. Kemudian Kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya,"  kata Hertza.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengapresiasi anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang telah membahas LKPJ Wali Kota Pangkalpinang Tahun 2020 melalui pansus.

"Rekomendasi dan catatan-catatan yang disampaikan oleh Pansus 7, 8 dan 9 di DPRD Kota Pangkalpinang akan kami jadikan sebagai bahan perbaikan dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan di Pemkot Pangkalpinang," ujarnya. 

Melalui perbaikan LKPJ ini, kata Sopian, pihaknya berharap pada masa yang akan datang akan tercipta pemerintahan yang bersih, akuntabel demi mewujudkan Kota Pangkalpinang yang sejahtera, nyaman unggul dan makmur.  

"Kepada seluruh kepala OPD di Kota Pangkalpinang saya instruksikan untuk dapat memperbaiki kinerjanya dan rekomendasi serta catatan dari pansus agar segera ditindaklanjuti," kata Sopian.(hen/wb)






TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL