Diduga Jual Sabu, Oknum Honorer BPBD Disergap Polisi Saat Masih Berpakaian Dinas

Firman    •    Rabu, 14 April 2021 | 13:12 WIB
Lokal
ilustrasi.(net)
ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  - Seorang oknum honorer di BPBD Kota Pangkalpinang disergap Tim Satuan Narkoba Polres Pangkalpinang di kawasan  Tampuk Pinang Pura, Pangkalpinang , Kamis (8/4/2021) lalu. 

Bayu (37) disergap polisi lantaran diduga mengedar narkoba jenis sabu di kawasan Tampuk Pinang Pura Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang sekitar pukul 17.30 WIB.

Tersangka pengedar narkoba ini belakangan diketahui sebagai pekerja honorer di  salah satu instansi Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi mengatakan, pada saat ditangkap, tersangka ini masih menggunakan pakaian dinas berwarna orange. 

"Pada saat diamankan tersangka ini akan melakukan transaksi narkoba, yang diketahui merupakan oknum honorer BPBD yang diduga pengedar narkoba jenis sabu," terang Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Johan Wahyudi. 

Saat penyergapan, polisi juga menemukan satu bungkus plastik strip bening yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika golongan satu, yakni sabu-sabu di atas aspal di kawasan Perumahan Tampuk Pinang Pura.

"Barang bukti tersebut sebelumnya disimpan oleh pelaku di dalam kantong baju bagian depan sebelah kanan dan dibuang oleh pelaku pada saat akan dilakukan penangkapan," terang Kompol Johan Wahyudi.

Selain mengamankan pelaku dan barang bukti, juga turut diamankan pakaian dinas BPBD Pangkalpinang warna orange dan satu unit sepeda motor N-Max warna putih tanpa nomor polisi yang digunakan pelaku saat hendak transaksi.

"Tersangka di duga melanggar pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun dan maksimal 12 tahun penjara," tukas Kompol Johan Wahyudi.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL