Ini Lima Minuman Berbuka Puasa yang Bisa Dibuat dari Rumah

krisya    •    Kamis, 15 April 2021 | 10:24 WIB
Lokal
Caption: Es Campur. (net)
Caption: Es Campur. (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sepanjang menjalankan ibadah puasa kita harus menahan dahaga. Minuman yang manis dan segar biasanya jadi incaran sebagai menu berbuka puasa. 

Ada banyak pilihan minuman berbuka puasa yang bisa ditemui di penjual takjil ataupun bisa dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Nah berikut menu minuman berbuka puasa yang mungkin bisa anda coba saat berbuka puasa. 

Es Cendol atau Dawet

Es cendol minuman yang sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia, es cendol yang terdiri dari dawet yang terbuat dari tepung beras berwarna kehijauan. Warna hijau dari es cendol biasanya berasal dari daun pandan yang membuat wanginya kian khas.

Es cendol yang disajikan dengan kuah yang terdiri dari santan dan gula merah ini tentunya akan membuat kamu tergiur untuk menyantapnya saat berbuka.

Es Sop Buah

Es Sop Buah merupakan menu yang banyak dijajakan di pinggir jalan saat bulan Ramadan. Es yang berisi potongan buah seperti semangka, pir, apel, anggur, naga, pepaya dan berbagai jenis buah lainnya ini bisa jadi pilihan menu berbuka. Es sup buah biasanya disajikan dengan susu kental manis, sirup rasa sesuai selera dan juga air. 

Menu ini tebilang mudah untuk dibuat di rumah. Anda bisa menyiapkan sekitar empat jenis buah kesukaan, menyiapkan susu kental manis, sirup rasa sesuai selera dan juga air. 

Es Campur

Minuman berbuka es campur biasanya sangat gampang ditemui saat puasa, es campur yang terbuat dari serutan es yang dicampur dengan tapai, dawet, sincau, kacang merah, dan sirup ini bisa menghilangkan dahaga anda saat berbuka. Es Campur ini juga biasanya disajikan dengan taburan susu yang membuat rasanya kian enak. 

Es Jeruk

Minuman es jeruk terbilang mudah untuk dibuat dan umumnya banyak diminati masyarakat. Selain menghilangkan dahaga, es jeruk juga memiliki banyak manfaat seperti kandungan vitamin C yang tinggi, tinggi antioksidan, menurunkan berat badan. 

Es Kopyor

Es kopyor yang terbuat dari kelapa dan serutan buah ini bisa menghilangkan rasa haus setelah seharian berpuasa. Serutan daging kelapa dan air kelapa yang dicampur dengan gula merah cair ini bisa membuat ketagihan. Selain itu, es kopyor juga bisa dibuat dengan menggunakan sirup sesuai selera anda. (wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL