Instalasi Kabel di Pangkalpinang Semrawut, Molen Panggil Para Stakeholder

Hendri Dede PKP    •    Kamis, 15 April 2021 | 20:47 WIB
Lokal
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hen/wb)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pemkot Pangkalpinang memanggil para pihak pengelola instalasi kabel terkait dengan kondisi dan penataan kabel yang terkesan bergelantungan alias semrawut tidak tertata di Kota Pangkalpinang.

Pihak yang hadir dalam rapat koordinasi penataan dan peraturan instalasi jaringan kabel itu diantaranya dari PLN, Telkomsel, Telkom dan sejumlah pihak atau perusahaan yang terkait dengan jaringan instalasi kabel.

"Banyak kabel-kabel yang sudah berseliweran di Kota Pangkalpinang ini, sehingga mengganggu keindahan Kota Pangkalpinang," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen, Kamis (15/4/2021).

"Perih mata saya sudah melihat itu, rasanya sudah sangat mengganggu sekali pemandangan di Kota Pangkalpinang. Oleh sebab itu, kami mengundang para stakeholder terkait yang terlibat masalah perkabelan di Kota Pangkalpinang," katanya.

Untuk itu, kata Molen, sehingga hasil dari pertemuan tersebut dapat diketahui siapa saja dari pemilik kabel tersebut. Hal itu berdasarkan kode-kode pada setiap tiang yang melekatnya kabel-kabel tersebut.

Sebab, ada beberapa kabel yang menggantung di tiang PLN alias menumpang, dan kabel yang sudah tidak terpakai atau aktif lagi. Bahkan, ada yang tidak diketahui lagi siapa dari pemilik kabel-kabel tersebut.

"Mereka sudah punya kavling-nya masing-masing. Ada beberapa yang menggantung di tiang PLN, numpang di situ, dan ternyata juga ada yang tidak tahu lagi itu kabel punya siapa-siapa," tutur Molen.

Ditambahkan Molen,  banyak kabel yang bisa ditertibkan yang sudah tidak terpakai lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, pihaknya akan mengkomandani dengan segera menertibkan kabel yang ada di Kota Pangkalpinang.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL