Jelang Ramadan 1442 H, Irmas Desa Delas Lakukan Silaturahmi dan Wisata Religi

Robby_Salim    •    Jumat, 16 April 2021 | 14:16 WIB
Lokal
Irmas Delas saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Mahabbah Pangkalpinang.(ist)
Irmas Delas saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Mahabbah Pangkalpinang.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Jelang Ramadan 1442 H, Irmas Desa Delas bersilaturahmi dan berwisata religi ke Kota Pangkalpinang. Mereka bersilaturahmi dan mengunjungi beberapa tempat, seperti Irmas Desa Mesu, Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Wow Babel, Bakso Sony dan Pasentren Darul Mahabbah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 1-3 April 2021, diikuti 40 orang anggota Irmas Desa Delas. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Delas. 

Pada hari pertama, Irmas Desa Delas bersilaturahmi ke Irmas Desa Mesu, kemudian dilanjutkan tempat kedua yaitu Kantor Wowbabel Media. 

Pada saat kunjungan ke Kantor Wowbabel Media banyak hal yang dipelajari, mulai dari menulis hingga penerbitan tulisan.

“Bagaimana cara menulis, ya dengan memulainya dengan latihan latihan latihan,” ungkap Pimpinan Wowbabel Media, Robi Salim saat menjawab pertanyaan para anggota Irmas Delas.

Hari kedua Jumat (02/04/2021), Irmas Desa Delas berkunjung ke rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang untuk berdiskusi dengan Wali Kota Pangkal Pinang, yakni Maulan Aklil atau Bang Molen.

“Biarpun kita dari kampung jangan pernah berpikir kampungan, rajin belajar dan kerja keras adalah kunci kesuksesan,” ungkap Bang Molen memberi semangat kepada para anggota Irmas Delas. 

Setelah berbincang dengan Wali Kota Pangkalpinang, kegiatan selanjutnya yaitu kunjungan ke Bakso Sony. Para anggota Irmas Delas belajar berbisnis dengan pemilik Bakso Sony, yakni Rahmat.

Pada hari terakhir, Sabtu (3/04/2021), Irmas Desa Delas berkunjung ke Pasentren Darul Muhabbah untuk mengikuti Majelis Taman Hati. 

Ketua Irmas Al Hasanah Desa Delas, Ihpaz mengatakan kegiatan silaturahmi dan wisata religi ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi, menambah  wawasan dan pengetahuan anggota Irmas, sehingga ilmu yang didapat tersebut dapat diterapkan di organisasi.

Sementara itu Ketua Pelaksana,  Ali Topan, mengatakan kegiatan silaturahmi dan wisata religi ini merupakan salah satu langkah untuk membersihkan diri dan menyucikan hati untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H.(rob/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL