3.900 Siswa SMP di Pangkalpinang Ikuti UAS Tatap Muka

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 20 April 2021 | 17:21 WIB
Lokal
Caption: Siswa SMP di Kota Pangkalpinang mulai melaksanakan UAS tatap muka. (hdd/wb)
Caption: Siswa SMP di Kota Pangkalpinang mulai melaksanakan UAS tatap muka. (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebanyak 3.900 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang telah mengikuti ujian akhir sekolah (UAS) yang dilaksanakan selama lima hari pada 19-23 April 2021.

Pelaksanaan UAS ini dilakukan secara tatap muka di 26 SMP negeri maupun swasta di Pangkalpinang, dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Sekitar 3.900 siswa dari 26 sekolah negeri dan swasta. Alhamdulillah berjalan lancar, anak-anak cukup antusias. Sewaktu kita cek ke lapangan mereka sangat patuh pada protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Selasa (20/4/2021).

Eddy menjelaskan pelaksanaan UAS ini merupakan salah satu dasar untuk pertimbangan kelulusan siswa, serta mengevaluasi hasil selama pembelajaran daring lantaran ujian nasional (UN) ditiadakan. 

"Ini salah satu saja untuk penentuan. Kalaupun misalnya mereka atau ada siswa yang tidak bisa daring atau lainnya, itu kita banyak kasih toleransi," kata dia.

"Tapi hal ini untuk mengukur atau parameter kita untuk mengevaluasi keseluruhan hasilnya pembelajaran mereka selama di sekolah," kata Eddy.

Selain itu, Eddy mengatakan setelah ujian akhir ini, siswa kelas IX sudah tidak ada ujian maupun pembelajaran di sekolah.

"Kan, mereka sudah ditentukan rekapitulasi hasil kelulusan mereka berdasarkan portofolio, ujian-ujian harian, ulangan, pembelajaran daring dan sebagainya," ujarnya. (hdd/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL