THR Dibayar Penuh Sebelum H-7, Ada Posko Pemantau

Tim_Wow    •    Selasa, 20 April 2021 | 11:05 WIB
Nasional
Caption: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian  Airlangga Hartarto. (IST)
Caption: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (IST)

JAKARTA, www.wowbabel.com --  Pemerintah telah mengatur sejumlah kebijakan  untuk mengungkit ekonomi masyarakat. Satu diantaranya kebijakan tentang  pemberian tunjangan hari raya (THR). 

Kebijakan THR untuk pekerja  sesuai Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja Nomor M/6 Tahun 2021 disebutkan bahwa THR dibayar secara penuh paling lama H-7.

"Kementerian Tenaga Kerja akan membuat posko THR untuk memonitor. Untuk ASN dan prajurit TNI/Polri ini juga difinalisasi oleh Ibu Menteri Keuangan dan dibayarkan H-10," kata  Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Senin (19/4/2021).

Secara terpisah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi meluncurkan  Posko THR 2021 untuk memantau dan menanggulangi pengaduan terkait pelaksanaan pemberian THR pada Hari Raya Idulfitri 2021.

Pemerintah memberikan sedikit kelonggaran bagi perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19 dan tidak mampu membayarkannya sesuai waktu yang ditentukan. Perusahaan terdampak, lanjutnya, diberi kelonggaran pembayaran maksimal sehari sebelum atau setelah hari raya.

Ida memberi catatan, ketetapan itu berlaku jika sebelumnya perusahaan mencapai kesepakatan dengan pekerja. Dalam rangka pelaksanaan pembayaran agar sesuai aturan, Kemnaker kemudian membentuk Posko Pelaksanaan THR Keagamaan 2021. (wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL