Kasus Covid-19 Membludak, Bangka Barat Bakal Terapkan PPKM

Chairul Aprizal    •    Rabu, 21 April 2021 | 22:34 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kabupaten Bangka Barat hari ini,  Rabu (21/04/2021), kembali diterpa gelombang besar kasus Covid-19. Dari data Satgas Covid-19 Bangka Barat penambahan kasus perhari ini sebesar 47 kasus.

Rincian penambahan kasus di wilayah kecamatan terdiri dari Jebus sebanyak 9 orang, Muntok sebanyak 19 orang, Kelapa sebanyak 10 orang, Parittiga sebanyak 5 orang, Tempilang sebanyak 2 orang, dan Simpang Teritip sebanyak 2 orang.

Kemudian hingga sekarang yang menjalani Isolasi mandiri sebanyak 303 orang, di Wisma Karantina sebanyak 12 orang, di RSUD Sejiran Setason sebanyak 1 orang, di RSUP Bangka Belitung sebanyak 6 orang, di RSBT Pangkalpinang sebanyak 1 orang, dan di Medika Stania sebanyak 1 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Bangka Barat, M Putra Kusuma mengatakan pengawasan pasien yang isolasi mandiri menjadi tanggung jawab bersama, baik pribadi dan Satgas Covid-19 Desa/Kelurahan itu sendiri.

"Penguatan dan kemandirian kita semua menjadi pendukung terkait hal ini. Untuk peningkatan signifikan dilakukan percepatan penerapan PPKM skala mikro," katanya.

Putra menerangkan konsep implementasi penanganan Covid-19 akan rampung besok. Sementara akan dilakukan implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro bagi beberapa desa yang peningkatan signifikan. 

"Secara struktur desa dan kelurahan diberikan kewenangan dalam pengawasan isolasi mandiri. Data-data semua terbuka. Desa dan Kelurahan mendapat tembusan dari puskesmas bagi yang isolasi mandiri," tukasnya.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE